Jumat, 27 November 2020

INDRAGIRI-HILIR

Diterima Ketua DPRD Inhil, Aksi Mahasiswa Tolak UU Cilaka Berlangsung Damai

news24xx


Ketua DPRD Inhil, menerima surat pernyataan sikap atau petisi dari elemen aksi damai mahasiswa Ketua DPRD Inhil, menerima surat pernyataan sikap atau petisi dari elemen aksi damai mahasiswa

RIAU1.COM - Ratusan mahasiswa yang terdiri dari berbagai elemen akhirnya berangsur membubarkan diri dari depan gedung DPRD Inhil.

Hal tersebut lantaran Ketua DPRD Inhil bersedia menerima aspirasi mahasiswa terkait aksi penolakan UU Cipta Lapangan Kerja (Cilaka) dan bersedia mengirimkannya ke Gubernur Riau dalam bentuk surat resmi.

"Suatu hal luar biasa, aksi hari ini damai. Saya, selalu dengan tangan terbuka menerima mahasiswa bahkan sampai ke dalam kantor DPRD Inhil," ungkap Ketua DPRD Inhil, Ferryandi dihadapan ratusan mahasiswa, Senin 12 Oktober 2020.

Baca Juga: Kepala BC Tembilahan: Cukai Rokok Untuk Pembangunan, Pendidikan dan Dana Desa



www.jualbuy.com

Menurut Ferryandi, UU Cilaka adalah program pemerintah pusat dan DPR RI sehingga pihaknya akan meneruskan dan menyalurkan aspirasi mahasiswa ke Pemprov Riau sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat.

"Kami akan tanda tangan suratnya, sebagai bukti kami mendengar dan bersama adik-adik dan sebagai bukti kami wakil rakyat," tambahnya.

Sementara itu, salah satu elemen yang juga mengikuti aksi damai, Sataril Gafar yang mewakili buruh, tani dan rakyat mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Inhil yang mau menerima surat petisi dari semua elemen yang melakukan aksi damai.

Baca Juga: Wacana Larangan Ekspor Kelapa Bulat, ini Kata Anggota DPR RI Asal Inhil

"Ada sekitar 50 yang menandatangani petisi tersebut. Isinya menolak pengesahan UU Cipta Kerja yang saat ini tengah boming," ucapnya.

Dirinya juga bersyukur, peserta aksi mampu meredam aksi anarkis sehingga kegiatan berjalan lancar dan damai tanpa ada gangguan.

Usai meninggalkan Gedung DPRD Inhil, massa kembali menuju titik aksi kedua di bundaran Pasar Pagi Jalan M Boya Tembilahan.





loading...
Loading...
DN06 | beacukai