Minggu, 19 September 2021

INDRAGIRI-HILIR

Satgas Covid-19 Inhil Pastikan Tempat Tidur di RSUD Puri Husada Masih Tersedia

news24xx


Trio bagus Trio bagus

RIAU1.COM -Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menegaskan jika tempat tidur di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan masih tersedia untuk penanganan pasien Covid-19 dengan tingkat penggunaan mencapai 67 persen.

"Dari total 55 tempat tidur, hingga hari ini sudah terisi 37 tempat tidur. Artinya, kita masih punya cukup ruang untuk menampung pasien Covid-19," tutur Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Indragiri Hilir, Trio Beni Putra, Selasa 3 Agustus 2021 sore melalui keterangan tertulisnya.

Menurut Trio Beni, dibangunnya rumah isolasi terpadu di Islamic Center oleh pemerintah daerah menyusul pelonjakan kasus Covid-19 yang terjadi beberapa waktu belakangan dinilai secara tidak langsung membantu rumah sakit lainnya dalam mengondisikan ketersediaan tempat tidur.
Baca Juga: Jaringan Bandar Sabu Dibekuk Polres Inhil



MH02 | Bea dan Cukai

www.jualbuy.com
"Soal tempat tidur tidak menjadi kekhawatiran utama kita. Adanya PPKM diyakini sebagai alasan okupansi tidak menyentuh level urgen. Angka dikisaran 70 persen itu masih level normal," terang Trio.

Trio menuturkan, tingkat okupansi atau penggunaan tempat tidur di RSUD Puri Husada Tembilahan bergerak secara dinamis, dimana pergeseran persentase keterisian itu bahkan bisa terjadi hanya dalam hitungan jam saja.

"Terkadang kan ada yang sembuh atau meninggal dan penambahan pasien baru. Tapi, mudah-mudahan tidak terjadi lonjakan pasien Covid-19 di daerah kita sehingga okupansi tetap terjaga," tutur Trio.

Baca Juga: Di Rumah Pemulihan Gizi, Zulaikhah Wardan Harap 20 Anak Bertambah Tinggi dan Berat Badan Dua Pekan ke Depan


Dirinya berharap, PPKM level 3 di Kabupaten Indragiri Hilir dapat menjadi instrumen untuk mengendalikan tingkat penggunaan tempat tidur di rumah sakit umum tetap berada pada level normal.

"Yang diperlukan itu antisipasi. PPKM salah satu langkah antisipasi kita agar tidak terjadi lonjakan pasien Covid-19. Selain itu, kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan juga menjadi faktor penting," pungkas Trio.





loading...
Loading...