Rabu, 27 Oktober 2021

INDRAGIRI-HILIR

Speed Boat Tujuan Guntung Tenggelam di Sungai Perak, 45 Penumpang Dievakuasi

news24xx


Speed Boat Tujuan Guntung Tenggelam di Sungai Perak, 45 Penumpang Dievakuasi Speed Boat Tujuan Guntung Tenggelam di Sungai Perak, 45 Penumpang Dievakuasi

RIAU1.COM -Satu unit speed boat penumpang dengan nama SB. Air Tawar dengan tujuan Tembilahan ke Sungai Guntung Kecamatan Kateman tenggelam di perairan Sungai Perak Kecamatan Tembilahan, Rabu 5 September 2021 sekitar pukul 14.40 Wib.

Baca Juga: Momen Hari Listrik Nasional, ini Program PLN untuk Masyarakat Inhil



MH02 | Bea dan Cukai

www.jualbuy.com
Akibat musibah tersebut, sebanyak 45 penumpang beserta awak speed boat langsung dievakuasi ke pelabuhan setempat.

Menurut Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan menerangkan kronologis kejadian berawal saat speed boat tersebut berangkat dari pelabuhan Pelindo Tembilahan dengan tujuan Sungai Guntung Kecamatan Kateman dengan mengangkut 45 orang penumpang.

Ketika akan singgah di Pelabuhan Sungai Perak dan berencana mengambil penumpang, speed boat itu terhempas ombak dari belakang kamar mesin sehingga air masuk kedalam dan boat.

Baca Juga: Harumkan Nama Daerah, Pemkab Inhil Berikan Bonus 2 Kafilah yang Ikuti STQ Nasional di Malut


"Speed boat langsung tenggelam disamping Pelabuhan Sungai Perak, penumpang speed boat menyelamatkan diri dengan turun dari speed boat dengan dibantu masyarakat yang pada saat kejadian berada di pelabuhan tersebut," ungkap Kapolres Inhil.

Ditambahkannya, meskipun tidak ada korban jiwa namun speed boat tidak bisa melanjutkan pelayaran dan beberapa barang penumpang basah serta rusak.

"Kondisi saat ini seluruh penumpang dalam keadaan selamat dan Satuan Pol Airud Polres Inhil tiba dilokasi kejadian untuk membantu mengevakuasi penumpang beserta barang bawaan penumpang," pungkasnya.





loading...
Loading...