Puncak HPN di Inhil, Bupati Wardan: Terima Kasih Insan Pers

Puncak HPN di Inhil, Bupati Wardan: Terima Kasih Insan Pers

3 Maret 2022
Puncak HPN 2022 di Indragiri Hilir

Puncak HPN 2022 di Indragiri Hilir

RIAU1.COM - Puncak rangkaian kegiatan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) berlangsung sukses dan semarak, Rabu 2 Maret 2022 sore.

Dipusatkan di Gedung Daerah Engku Kelana, Jalan Baharuddin Yusuf Tembilahan, acara ini disejalankan pula dengan peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) serta pelantikan pengurus Persatuan Olahraga Domino Indonesia (Pordi) Kabupaten Inhil.

Ketua Panitia Pelaksana, Achmad Mulyadi dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini mengusung tema penerapan budaya K3 pada setiap kegiatan usaha guna mendukung perlindungan tenaga kerja di era digitalisasi.

"Inhil masih terbatas informasi, baik itu yang seputar kecelakaan kerja dan lain sebagainya yang berkaitan dengan tenaga kerja. Oleh karena itu, peran pers sangat besar terhadap penyebarluasan informasi yang berkaitan dengan keselamatan kerja ini," ujarnya.

Para pelaku dan pemilik usaha, lanjut Mulyadi, harus menomorsatukan perlindungan dan keselamatan terhadap tenaga kerja saat bekerja di lapangan.

"Terima kasih kepada insan pers yang telah mensupport kegiatan ini, ke depan yok kita sama-sama meningkatkan kepedulian terhadap perlindungan dan keselamatan tenaga kerja bagi kemajuan investasi di Inhil," ajak Mulyadi yang juga Ketua Pordi Inhil ini.

Pada Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan PWI Inhil bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Riau dalam memeriahkan peringatan HPN tahun 2022 ini.

"Tahun ini kami datang ke Inhil dengan jumlah rombongan 8 orang. Tahun depan kami akan bawa 8 bus, karena peringatan HPN tingkat Provinsi Riau akan digelar di Kabupaten Inhil," terangnya.

Sementara itu, Bupati Inhil HM Wardan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada insan pers yang telah bekerjasama dalam memberitakan kemajuan pembangunan di Kabupaten Inhil.

"Diharapkan kerjasama yang sudah terjalin dapat lebih erat kedepannya," imbuhnya.

Terkait dengan rencana penyelenggaraan HPN Tingkat Provinsi Riau yang akan kembali menunjuk Kabupaten Inhil sebagai tuan Rumah, Bupati Wardan sangat menyambut baik dan mengharapkan adanya sesuatu yang berbeda, khususnya dalam mengangkat potensi-potensi yang ada di Negeri Seribu Parit Hamparan Kelapa Dunia ini.

Pada kesempatan tersebut, juga ditampilkan kesenian Jaranan dari Desa Bayas Jaya Kecamatan Kempas, untuk menambah meriah dan semaraknya puncak peringatan HPN di Kabupaten Inhil.*