3 Nelayan di Inhil Disambar Petir, 1 Korban Meninggal Dunia

3 Nelayan di Inhil Disambar Petir, 1 Korban Meninggal Dunia

9 Mei 2023
Evakuasi korban disambar petir di Mandah Inhil

Evakuasi korban disambar petir di Mandah Inhil

RIAU1.COM - Melaut di perairan Desa Igal Kecamatan Mandah Kabupaten Indragiri Hilir, tiga orang nelayan disambar petir. Dari ketiga korban, 1 di antaranya meninggal dunia.

Berdasarkan keterangan Kapolres Inhil AKBP Norhayat, korban yang meninggal bernama Abdul Mukit (19). Sedangkan korban yang selamat Mail (55), dan Rizki Safii (23). 

"Saat itu mereka menggunakan pompong atau perahu mesin di perairan Mandah. Kondisi hujan dan cuaca tidak bagus, tiba-tiba mereka disambar petir," ujar Norhayat Selasa (9/5).

Ketiganya pun terlempar ke perairan tersebut. Abdul Mukit sempat hilang tenggelam di sungai. Sedangkan Mail dan Safii berhasil menyelamatkan diri dalam peristiwa yang terjadi pada Senin (8/5), sekitar pukul 15.30 WIB itu.

Dalam kondisi trauma, kedua korban melapor ke Polsek Mandah. Dalam laporannya, kedua korban menyampaikan bahwa Abdul Mukit tenggelam usai disambar petir.

Kemudian, anggota kepolisian dan TNI turun tangan mencari korban. Setelah beberapa lama, akhirnya jenazah korban ditemukan.

"Kepolisian dan TNI, serta dibantu masyarakat mencari korban, lalu sekitar pukul 17.54 WIB, korban Abdul Mukit ditemukan dalam kondisi meninggal dunia," sebut Norhayat.*