APBD Dinilai Minim, Pemkab Inhil Butuh Dana Transfer

APBD Dinilai Minim, Pemkab Inhil Butuh Dana Transfer

11 Februari 2023
Bupati HM Wardan

Bupati HM Wardan

RIAU1.COM - Dalam meningkatkan pembangunan infrastruktur serta pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir mengalami terkendala dukungan dana APBD yang masih minim.

Berdasarkan data, Kabupaten Inhil sangat tergantung oleh dana transfer pusat guna mendukung segala program pembangunannya, hal tersebut di sampaikan langsung oleh Bupati HM Wardan saat rapat evaluasi penggunaan anggaran setiap bulan nya

"Kurang lebih Sebanyak 80 persen program pembangunan di kabupaten Inhil bergantung dengan dana transfer pusat, ini di karenakan dana yang ada di kabupaten Inhil Masih tergolong sangat kecil," ungkap Bupati belum lama ini.

Sebab itu, dia terus mengajak kepada seluruh kepala OPD dan badan agar terus berinovasi dan mengembangkan kiprah nya agar dapat mencari sumber-sumber dana yang berada di bidang lain guna mendukung program pembangunan daerah.

"Banyak dana di provinsi maupun pusat yang dapat kita maksimalkan dengan memanfaatkan relasi kita yang berada di sana dengan tujuan dana tersebut bisa di alirkan ke kabupaten Inhil guna mendukung APBD kita," ujar dia.

Selain kinerja dan program yang menarik, tambah dia, perlu adanya relasi yang baik dengan pemerintah provinsi maupun pusat agar mempermudah dalam upaya meningkatkan anggaran yang memang di peruntukan untuk di daerah

"Kita perlu relasi kuat di Provinsi maupun pusat, dengan harapan dana yang ada di sana bisa di kucurkan untuk pembangunan di kabupaten Inhil yang kita cintai ini," sebutnya.

"Kita jalin ikatan yang erat dengan perwakilan kabupaten Inhil yang berada di Provinsi maupun di pusat, kita punya mereka dan tentunya dengan program menarik dan strategis mereka pasti akan membantu kita dalam memperjuangkan bantuan dana untuk pembangunan di kabupaten Inhil," tutur HM Wardan.*