Bapak dan Bunda Asuh Dikukuhkan, Gerak Pemkab Inhil Tekan Angka Stunting

Bapak dan Bunda Asuh Dikukuhkan, Gerak Pemkab Inhil Tekan Angka Stunting

27 Februari 2023
Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan dalam arahannya

Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan dalam arahannya

RIAU1.COM -  Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting serta Bunda Literasi Desa/Kelurahan Se-Kecamatan Kemuning, Senin (27/02) dikukuhkan Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Bersama Ketua TP PKK Kabupaten Inhil Hj. Zulaikhah Wardan yang juga merupakan Bunda Asuh Anak Stunting Kabupaten Inhil.

Acara ini disejalankan dengan pembukaan kegiatan Jambore PKK tingkat Kecamatan Kemuning tahun 2023 yang secara langsung dibuka oleh Bupati H. Muhammad Wardan.

Ketua TP PKK Kabupaten Inhil Hj. Zulaikhah Wardan menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ketua TP PKK Kecamatan Kemuning beserta seluruh jajaran dan semua pihak yang telah bekerjasama dalam melaksanakan kegiatan ini.

"Kegiatan Jambore untuk tingkat Nasional akan dilaksanakan pada bulan September 2023, kemudian tingkat Provinsi dilaksanakan pada bulan Juli, dan InsyaAllah untuk Kabupaten Inhil akan dilaksanakan pada bulan Juni," katanya.

Sebab itu, dia berharap para kader PKK hendaknya dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, baik dalam melakukan koordinasi secara internal melalui sharing pengalaman.

"Juga dalam menghadapi berbagai tantangan dan permasalahan, terkait sukses pelaksanaan 10 program pokok PKK," ujar dia.

Sementara itu, Bupati H. Muhammad Wardan dalam sambutannya mengatakan, pengukuhan Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting merupakan salah satu langkah dan komitmen kita bersama untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Inhil.

"Ini bertujuan dalam rangka menyediakan ruang kontribusi pemangku kepentingan untuk ambil bagian dalam percepatan penurunan angka stunting," sebut dia.*