Bupati HM Wardan Salurkan Alat Pertanian hingga Pakaian Layak pada Suku Anak Dalam

Bupati HM Wardan Salurkan Alat Pertanian hingga Pakaian Layak pada Suku Anak Dalam

19 September 2023
Bupati HM Wardan bersama Suku Anak Dalam di Kemuning

Bupati HM Wardan bersama Suku Anak Dalam di Kemuning

RIAU1.COM - Bupati HM Wardan, Dandim 0314, Kapolres serta beberapa kepala OPD Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil menggelar temu ramah dengan suku Anak Dalam do Kemuning awal pekan ini.

Temu ramah ini bertujuan guna menjalin silahturahmi antara Pemkab Inhil dengan Komunitas Adat Terpencil (KAT) khusunya suku anak dalam yang ada di Kecamatan Kemuning.

Bupati HM Wardan menyalurkan bantuan santunan sembako, uang tunai, peralatan rumah tangga, selimut, pakaian layak pakai, alat pertanian serta seperangkat alat sholat dari Baznas Inhil.

Dalam sambutannya, Bupati H.M Wardan menyampaikan bahwa, Kabupaten Indragiri Hilir masih terdapat komunitas adat terpencil (KAT) yang tersebar di area bukit 30, salah satunya di Kelurahan Selensen Kecamatan Kemuning yang dikenal dengan suku Anak Dalam.

"Komunitas adat terpencil tersebut sangat layak mendapatkan perhatian dan bantuan terutama untuk meningkatkan kesejahteraannya," kata bupati.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah provinsi, OPD terkait, serta organisasi masyarakat dan seluruh pihak yang telah memberikan bantuan untuk komunitas adat terpencil di Kecamatan Kemuning Kabupaten Indragiri Hilir ini," tambah dia.

“Melalui berbagai bantuan yang telah salurkan, diharapkan komunitas adat terpencil di daerah ini secara bertahap kehidupannya bisa semakin membaik dan hidup layak sebagai warga negara yang berbudaya, berpendidikan dan beragama," pungkasnya.*