Catat, Pj Bupati Inhil Janji Tampung Beras Panen Petani

Catat, Pj Bupati Inhil Janji Tampung Beras Panen Petani

8 Mei 2024
Kunjungan kerja Pj Bupati Inhil, Herman di Sungai Batang

Kunjungan kerja Pj Bupati Inhil, Herman di Sungai Batang

RIAU1.COM - Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H. Herman meluncurkan kegiatan optimalisasi lahan Kodim 0314/Inhil di Kelurahan Benteng Kecamatan Sungai Batang, Selasa (07/05/2024).

Kegiatan yang dipusatkan di Masjid Besar An-Nur Kelurahan Benteng Sungai Batang ini turut dihadiri Dandim 0314/Inhil, Kadis DPTPHP Inhil, camat serta jajaran Kodim 0314/Inhil juga Gapoktan-Poktan Sungai Batang.

Dalam ekspose singkatnya, Komandan Kodim 0314/Inhil menyampaikan secara umum tentang kegiatan optimalisasi Lahan Kodim 0314/Inhil, berikut pekerjaan yang telah dilakukan serta berbagai daya dan upaya yang dilakukan untuk mengejar target dan merealisasikan kegiatan optimalisasi lahan sekaligus kendala yang dihadapi.

Dalam diskusi, Penjabat Bupati Inhil H. Herman, menyampaikan komitmen dan dukungan penuhnya untuk Gapoktan dan anggota Poktan.

“Pemerintah daerah akan membantu para petani dan memberikan jaminan kemudahan, sekaligus siap menampung dan memasarkan produk atau beras hasil pertanian para petani dengan harga yang pantas," tegas Pj. Bupati Herman.

“Semoga apa yang menjadi harapan kita semua dalam mewujudkan swasembada beras dan mensejahterakan para petani di Inhil dapat kita wujudkan," harap Pj. Bupati.*