Data Stunting di Kabupaten Indragiri Hilir Masih Bermasalah

Data Stunting di Kabupaten Indragiri Hilir Masih Bermasalah

15 November 2022
Rakor penanganan stunting Pemkab Inhil

Rakor penanganan stunting Pemkab Inhil

RIAU1.COM - Rapat sinkronisasi data stunting Kabupaten Indragiri Hilir dilakukan Bupati HM Wardan bersama pihak terkait dan juga Ketua TP. PKK Inhil, Zulaikhah Wardan.

Bupati mengatakan untuk data stunting yang belum singkron antara pemerintah Kabupaten, Provinsi dan kemenkes, maka perlu dilakukan suatu gerakan pendataan balita di seluruh Kabupaten Indragiri Hilir melalui TPPS desa.

"Setelah terdata, seluruh balita dilakukan penimbangan dan pengukuran tinggi badan, dengan alat yang standar sehingga data yang didapat sangat akurat," kata dia.

Penanganan stunting ini, sebut dia tidak akan maksimal terkecuali  juga harus terintegrasi dari semua  peragkat OPD yg terkait tanpa terkecuali.

Selanjutnya, Ketua GSH Hj. Zulaikhah Wardan mengatakan, permasalahan data memang harus segera diatasi, mengingat pentingnya hal itu maka diharapkan semua OPD terkait berkerja sama guna mewujudkan data yang akurat.

"Sebagaimana kita ketahui bahwa selama ini kita sudah banyak melaksanakan kegiatan penanggulangan stunting, terintegrasi disini salah satunya bekerjasama dengan Baznas yaitu melalui kegiatan peningkatan ekonomi mustahik, dan kita juga melaksanakan pencegahan dan penanggulangan stunting diseluruh Kecamatan mulai sejak dini." papar dia.*