Disparporabud Inhil Taja Workshop Adat Melayu

Disparporabud Inhil Taja Workshop Adat Melayu

22 Juli 2023
Peserta workshop Adat melayu di Inhil

Peserta workshop Adat melayu di Inhil

RIAU1.COM - Workshop Wawasan Kebangsaan dan Adat Melayu se-Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dibuka Bupati HM Wardan.

Kegiatan yang ditaja oleh Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, dan Kebudayaan (Disparporabud) Inhil ini digelar hingga 23 Juli 2023 mendatang.

Diikuti sebanyak 80 orang peserta, yang terdiri dari 20 orang utusan pengurus DPH LAMR Kabupaten dan 60 orang pengurus LAMR Kecamatan se Kabupaten Inhil. Kegiatan ini menghadirkan Narasumber dari Widyaiswara Ahli BPSDM Provinsi Riau H.Said Syarifudin.

Dalam sambutannya, Bupati Inhil H. Muhammad Wardan mengatakan, wawasan kebangsaan merupakan cara pandang Bangsa Indonesia mengenai diri, mulai dari pengenalan terhadap diri, kemudian lingkungan, dan tanah air yang mengutamakan kesatuan dan persatuan.

"Untuk itu, dengan dilaksanakan workshop pemantapan wawasan kebangsaan dan adat Melayu tahun 2023, diharapkan dapat tumbuh rasa cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, terutama bagi pengurus LAMR Kabupaten Inhil," kata dia.

Dikatakan Bupati, Kabupaten Inhil yang merupakan miniaturnya Indonesia karena hampir semua suku ada dengan jumlah yang besar, tidak pernah ditemukannya benturan antar suku maupun benturan antar agama serta benturan antar kepentingan.

"Senantiasa terjalin hubungan yang baik, sehingga kondisi seperti inilah yang menurutnya harus dipertahankan," sebut dia.*