Infrastruktur dan Pendidikan Masih Menjadi Masalah Utama di Kecematan Reteh

Infrastruktur dan Pendidikan Masih Menjadi Masalah Utama di Kecematan Reteh

2 Februari 2024
Kunjungan Kerja Pj Bupati Inhil, Herman di Kecamatan Reteh

Kunjungan Kerja Pj Bupati Inhil, Herman di Kecamatan Reteh

RIAU1.COM - Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Herman didampingi Komandan Kodim 0314 Inhil menggelar silaturahmi dan dialog interaktif bersama tokoh masyarakat di Kecamatan Reteh, Kamis (01/02/2024). 

Dalam dialog interaktif ini terungkpan banyak masalah yang kemudian disampaikan oleh perwakilan desa dan tokoh masyarakat, baik itu terkait infrastruktur, pendidikan, kesehatan serta program penunjang lainnya.

"Silaturahmi ini sebagai wadah menampung problematika yang dihadapi pada setiap daerah, yang nantinya akan diteruskan dan ditindaklanjuti mulai dari proses musrembang tingkat desa, kecamatan sampai kabupaten dan tentunya guna menyaring program prioritas," kata Pj Bupati Hambali. 

Pada kesempatan tersebut Pj Bupati Herman juga menyampaikan rencana kedepan terkait mensukseskan ketahan pangan program pemerintah dengan TNI yang akan melakukan penanaman padi seluas 3000 hektare di Kabupaten Indragiri Hilir tahun 2024 ini.

"Pemkab Inhil bersinergi dengan Kodim  0314 akan melaksanakan program ketahanan pangan dengan penanaman padi seluas kurang lebih 3000 hektare, guna memanfaatkan lahan yang kurang produktif menjadi lebih optimal terlebih pada saat  harga kelapa masih fluktuatif,"sebut dia.*