Jalan Menuju Makam Tuan Guru Sapat akan Diaspal

Jalan Menuju Makam Tuan Guru Sapat akan Diaspal

11 April 2023
Gubri Syamsuar bersama Bupati HM Wardan ziarah ke makam Tuan Guru Sapat

Gubri Syamsuar bersama Bupati HM Wardan ziarah ke makam Tuan Guru Sapat

RIAU1.COM - Gubernur Riau, Syamsuar didampingi Bupati Inhil HM Wardan melakukan ziarah ke makam Tuan Guru Sapat Syekh Abdurrahman Siddiq, Selasa (11/4).

Ziarah yang dilakukan sekaligus melihat secara langsung makam yang merupakan cagar budaya, selain itu juga merupakan objek wisata religi yang harus dilestarikan.

Gubernur Syamsuar mengatakan, makam ini termasuk lokasi wisata religi, yang setiap tahun banyak pengunjung berdatangan baik pada waktu haul maupun pada waktu tertentu.

Ditambahkannya, Tuan Guru Sapat ini adalah seorang ulama besar pada zamannya, beliau pernah menjadi mufti kerajaan Indragiri.

“Oleh karena itu patut kita pelihara, karena ini merupakan suatu kunjungan tentunya kita berharap ada kelengkapan-kelengkapan infrastruktur yang sangat dibutuhkan sebagai penunjang dari lokasi destinasi wisata religi ini” ucapnya.

Selanjutnya Gubri Syamsuar juga telah menginstruksikan Kadis PUPR Riau untuk melakukan kembali pengaspalan jalan menuju makam.

“Sebelumnya jalan ini dikerjakan oleh Dinas PUPR Provinsi, Namun dirasa belum sempurna, oleh karena itu saya meminta untuk dilakukan pengaspalan kembali supaya lebih bagus,” pungkasnya.*