Konsulat Malaysia Bantu Korban Abrasi di Inhil Puluhan Juta Rupiah

Konsulat Malaysia Bantu Korban Abrasi di Inhil Puluhan Juta Rupiah

13 Desember 2022
Penyerahan bantuan korban abrasi

Penyerahan bantuan korban abrasi

RIAU1.COM - Kunjungan silaturrahmi Konsulat Malaysia, Puan Wan Nurshima Wan Jusoh di Kabupaten Indragiri Hilir, Selasa (13/12) diterima Bupati Indragiri Hilir H.M. Wardan.

"Kami hadir di Kabupaten Indragiri Hilir dalam rangka memperingati 65 Tahun  Hubungan bilateral Indonesia- Malaysia, sempana dengan 40 tahun dibukanya Konsulat Malaysia di kota Pekanbaru," kata Wan Nurshima Wan Jusoh.

Melalui momen tersebut, sambung dia, Kerajaan Malaysia bekerjasama dengan  beberapa perusahaan Malaysia menggelar berbagai acara, termasuk mendermakan bantuan senilai Rp60 juta untuk korban abrasi tanah longsor yang terjadi Desa Simpang 3 Kecamatan  Enok.

Sementara, Bupati Indragiri Hilir H.M. Wardan bersama jajaran pimpinan OPD pemkab Inhil menyambut baik kunjungan kerja Konsulat Malaysia Tersebut. 

"Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir menyambut baik kedatangan Konsulat  Puan Wan Nurshima yang  membantu 75 Jiwa warga kita di Desa Simpang Tiga kecamatan Enok yang terdampak abrasi pada 31 Juli 2022 lalu," tutur bupati.

Dalam kesempatan Tersebut Bupati H.M. Wardan juga secara singkat menyanpaikan kondisi alam Kabupaten Inhil dengan berbagai potesinya, mulai dari perkebunan kelapa, sagu, potensi pertanian hingga potensi perikanan hingga konservasi mangrove.*