Kualitas PAUD di Inhil Perlu Ditingkatkan

Kualitas PAUD di Inhil Perlu Ditingkatkan

30 Maret 2024
Kunjungan Kerja Pj Bupati Inhil di Concong

Kunjungan Kerja Pj Bupati Inhil di Concong

RIAU1.COM - Pj. Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Herman menghadiri pengukuhan ketua Pembina Posyandu, Bunda Literasi/Bunda Baca, Bunda Asuh anak Stunting dan Bunda PAUD Kelurahan dan Desa se-Kecamatan Concong.

Pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Inhil, Katerina Susanti dan juga Bunda Paud, mengukuhkan langsung Ketua Pembina Posyandu, Bunda Literasi/Bunda Baca, Bunda Asuh anak Stunting dan Bunda PAUD Kelurahan dan Desa se Kecamatan Concong yang disaksikan langsung oleh PJ.Bupati Inhil Herman.

"Pentingnya peran bunda literasi dalam memberi edukasi tentang minat membaca kepada masyarakat, Bunda Paud dalam mewujudkan Paud yang berkualitas. Posyandu sebagai tameng dalam pencegahan stunting semua itu perlu dukungan dari semua pihak baik mulai dari desa, kecamatan sampai Kabupaten,"kata Katerina Susanti.

Sementara itu Herman menyampaikan, kehadiran Paud sangat dibutuhkan, namun kuantitas Paud harus juga diimbangi dengan kualitas yang harus terus ditingkatkan disamping itu juga kesejahteraan tenaga pendidik perlu menjadi perhatian bersama.

"Posyandu sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan dan penanganan stunting mari bersama-sama kita dukung mengingat tugas mereka sangat berat," tutur Herman.*