Masyarakat Adukan Masalah Abrasi Sungai, Seperti Ini Respons Pj Bupati Inhil

Masyarakat Adukan Masalah Abrasi Sungai, Seperti Ini Respons Pj Bupati Inhil

17 Maret 2024
Kunjungan kerja Pj Bupati Inhil, Herman di Mandah

Kunjungan kerja Pj Bupati Inhil, Herman di Mandah

RIAU1.COM - Pj.Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Herman sebelum safari ramadan di Kecamatan Mandah, meninjau kondisi Pasar Desa Bente dan turap di kecamatan tersebut.

Usai meninjau Pasar dan Turap tepi sungai yang menghubungkan Kecamatan Kateman, dilanjutkan dengan silaturahmi bersama masyarakat Desa Bente yang dipusatkan di Mesjid At-taufiq Saka Jala.

Pada kesempatan tersebut, Pj.Bupati Herman juga menyalurkan CSR BRK sebesar Rp5 juta, Al-Qur'an dan santunan untuk anak yatim.

Saat giat safari ramadhan yang dirangkai dengan dialog, masyarakat secara langsung menyampaikan harapan dan keluh kesa kepada Pj.Bupati. 

Adapun keluhan masyarakat Desa Bente terkait dengan abrasi sungai Saka Jala yang menjadi lalulintas kendaraan sungai menuju Kecamatan Kateman yang diakibatkan lalu lintas kendaraan angkutan sungai.

Mendengar aduan tersebut, Pj Bupati Inhil akan menjadikan keinginan masyarakat tersebut sebagai catatan penting untuk ditanggulangi.

"Kedatangan kami disini selain silaturahmi, juga ingin mendengarkan langsung keluh kesah masyarakat, sehingga bisa menjadi catatan dan skala prioritas,”tutur dia.*