Masyarakat Diminta Bupati HM Wardan Tidak Ragu Berzakat di Baznas

Masyarakat Diminta Bupati HM Wardan Tidak Ragu Berzakat di Baznas

13 Juli 2023
Penyaluran zakat Baznas Inhil

Penyaluran zakat Baznas Inhil

RIAU1.COM - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan merespons isu mengenai kinerja Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Indragiri Hilir (Inhil) dalam mengolah dana zakat.

"Baznas merupakan Instasi legal dan di akui oleh Negara dalam hal mengumpulkan zakat serta juga diaudit sebagai bentuk pertanggungjawaban," sebutnya HM Wardan.

Bupati HM Wardan juga menjelaskan bahwa uang zakat dari para muzakki dikumpulkan dan disalurkan kepada masyarakat Inhil yang membutuhkan.

"Ada kategori dari penerima zakat ini, dan Baznas Inhil paham akan hal tersebut," tambahnya.

Bupati juga mengatakan bahwa selama ini Baznas Inhil telah banyak bergerak aktif bersama Pemda dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Inhil, terutama bantuan kepada masyarakat yang tertimpa musibah.

"Setiap saya turun langsung menyalurkan bantuan kepada saudara kita yang tekena musibah, Baznas Inhil selalu ikut andil dan menyalurkan bantuan berupa uang tunai yang di kelola dari dana umat tersebut," jelas Bupati.

Untuk itu Bupati HM Wardan juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat Inhil agar tidak ragu untuk membayar zakat ke Baznas Inhil.

"Insyaallah Baznas Inhil amanah, mari membantu sesama dengan cara membayar zakat ke Baznas," ajaknya.*