Pastikan Hak Karyawan Terpenuhi, Bupati HM Wardan Datangi Perusahaan di Pelangiran

Pastikan Hak Karyawan Terpenuhi, Bupati HM Wardan Datangi Perusahaan di Pelangiran

19 Januari 2023
Bupati HM Wardan dalam arahannya

Bupati HM Wardan dalam arahannya

RIAU1.COM - Bupati Indragiri Hilir (Inhi) HM Wardan melakukan kunjungan kerja sekaligus silaturahmi dengan karyawan dan unsur pimpinan Perusahaan PT GIN kecamatan Pelangiran, Rabu (18/01/2023).

Kunjungan kerja tersebut dilakukan sebagai disebut bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir terhadap kelancaran proses produksi dan memastikan hak-hak karyawan terpenuhi pasca pandemi Covid-19 melanda.

"Ada beberapa perusahaan yang berhenti beroperasi pasca pandemi sehingga mengakibatkan hilangnya pekerjaan puluhan bahkan ratusan karyawan," ungkap Bupati HM Wardan

Selain memastikan kelancaran proses produksi dan terpenuhinya hak-hak para karyawan, Bupati Inhil HM Wardan juga memanfaatkan momen silaturahmi untuk mensosialisasikan kemudahan pelayanan dalam mengurus data kependudukan berbasis online yang langsung dipaparkan oleh sekretaris Disdukcapil Inhil.

"Dengan adanya kemudahan pelayanan berbasis online ini, diharapkan karyawan dapat melengkapi data kependudukan sehingga tidak terjadi lagi data ganda dan memudahkan Pemerintah dalam memastikan data penduduk dalam menyalurkan bantuan," kata dia.

HM Wardan juga meminta kepada pihak perusahaan dan karyawan untuk mendukung program yang sedang dijalankan oleh pemerintah daerah, seperti usaha dalam pencegahan dan penanggulangan stunting.

"Program Pencegahan dan penanggulangan stunting merupakan instruksi langsung dari Presiden Republik Indonesia dalam rangka terwujudnya generasi yang sehat,"tuturnya.*