Pemkab Inhil Ajak Masyarakat Lestarikan Hutan Mangrove

Pemkab Inhil Ajak Masyarakat Lestarikan Hutan Mangrove

31 Juli 2023
Peringatan Mangrove Sedunia di Inhil

Peringatan Mangrove Sedunia di Inhil

RIAU1.COM - Asisten I Setdakab Indragiri Hilir (Inhil) H. Tantawi Jauhari menghadiri acara puncak peringatan Mangrove Sedunia tahun 2023.

Dalam sambutan Bupati H. Muhammad Wardan yang disampaikan oleh Asisten I H. Tantawi Jauhari mengatakan, potensi yang dimiliki Inhil sebagai pemilik hutan mangrove terluas di Provinsi Riau patut jadi perhatian kita bersama agar ekosistemnya terjaga dan bisa dimanfaatkan secara bijak.

Untuk itu, Bupati mengapresiasi bagi desa-desa yang ikut berkontribusi dalam upaya mengelola mangrove.

"Peranan hutan mangrove untuk mendukung kehidupan di wilayah pesisir sangat vital. Mari kita jaga hutan mangrove dan jaga lingkungan kita, agar bisa dinikmati sampai anak cucu," kata Bupati.

Selanjutnya Bupati mengharapkan, setelah melakukan penandatanganan MoU dengan BGRM, banyak hal bisa dilakukan bersama, baik dengan Pemerintah maupun mitra-mitra dari organisasi non Pemerintah.

Bupati mengucapkan selamat kepada putra putri mangrove yang telah terpilih. Ia berharap bisa menjadi penyebar pengetahuan tentang pentingnya menjaga lingkungan kepada teman-teman disekolah dan kepada remaja lainnya.*