Peran Perempuan di Inhil Diyakini Bisa Ciptakan Pemilu Sehat dan Bersih

Peran Perempuan di Inhil Diyakini Bisa Ciptakan Pemilu Sehat dan Bersih

29 Oktober 2023
Sosialisasi pendidikan politik bagi pemilih kaum perempuan di Inhil

Sosialisasi pendidikan politik bagi pemilih kaum perempuan di Inhil

RIAU1.COM - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Indragiri Hilir (Inhil) gelar sosialisasi pendidikan politik bagi pemilih kaum perempuan menjelang pemilihan umum (Pemilu) serentak pada 2024.

Kegiatan ini turut di hadiri Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Indragiri Hilir Hj. Zulaikhah Wardan dan Kepala Kesbangpol Inhil H.Arifin serta di ikuti 100 peserta sosialisasi se-Kecamatan Tembilahan.

Hj. Zulaikhah Wardan dalam sambutannya mengajak kaum perempuan menggali lebih banyak lagi pemahaman tentang pemilu dan menyebarluaskan informasi tersebut melalui komunitas maupun organisasi.

"Para peserta sosialisasi hendaknya dapat mengikuti kegiatan sosialisasi ini dengan serius, sehingga dapat memahami apa itu politik sehingga nantinya bisa memberikan pemahaman kepada keluarga serta lingkungan sekitarnya," kata ketua GOW Inhil Hj.Zulaikhah

Sementara itu, Bupati Indragiri Hilir H. M Wardan dalam kata sambutannya mengharapkan para peserta sosialisasi yang merupakan kaum perempuan tersebut diharapkan dapat berkontribusi dalam mensosialisasikan tata cara berpolitik yang sehat dan bersih.

“Diharapkan kepada peserta sosialisasi dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat dalam kehidupan bermasyarakat dan berupaya terjun langsung mensosialisasikan kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat mengetahui bagaimana politik yang bersih dan sehat," ujar dia.*