Peringatan Isra Miraj, Pj Bupati Inhil: Kita harus Memperdalam Ilmu Tentang Salat

Peringatan Isra Miraj, Pj Bupati Inhil: Kita harus Memperdalam Ilmu Tentang Salat

10 Februari 2024
Peringatan Isra Miraj di Tembilahan

Peringatan Isra Miraj di Tembilahan

RIAU1.COM - Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah di kediaman dinas Bupati Inhil dihadiri ratusan kaum muslimin.

Kegiatan ini dihadiri Pj Bupati Indragiri Hilir H Herman, mantan Bupati Inhil H Wardan dan Wabup H Syamsuddin Uti, unsur Forkopimda Inhil, para pejabat Pemkab Inhil.

Tampak ratusan kaum muslimin memadati tenda besar yang dipasang di depan kediaman Dinas Bupati Inhil yang terletak di Jalan Akasia Tembilahan ini. Bahkan, undangan yang hadir sampai melimpah keluar tenda.

"Ini merupakan peristiwa besar yakni Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW, dan dalam kejadian ini Nabi Muhammad SAW menerima perintah mengerjakan shalat 5 waktu," jelasnya.

Disebutkan, demikian pentingnya perintah shalat ini, maka Nabi Muhammad SAW langsung yang menerimanya. 

"Maka, kita tentunya harus memperdalam ilmu tentang shalat dan ilmu yang berhubungan dengan pelaksanaan tersebut," ujarnya. 

Disebutkan, juga tentang kitab karangan Syekh Abdurrahman Siddiq Al Banjari yaitu Kitab Asrar As-Shalah yang sebaiknya dipelajari kaum muslimin di daerah ini.

Dalam kesempatan ini, Herman juga menyampaikan pesan agar warga Kabupaten Indragiri Hilir menggunakan hak pilihnya pada pelaksanaan Pemilu tanggal 14 Februari mendatang.

"Mari gunakan hak pilih kita dengan baik, jangan sampai tidak menggunakan hak pilih. Hindari juga terjadinya gejolak yang tidak diinginkan agar pelaksanaan Pemilu berlangsung damai," pesannya.*