Pj Bupati Herman Mengaku Upayakan Peningkatan Insentif Operasional PKH Inhil

Pj Bupati Herman Mengaku Upayakan Peningkatan Insentif Operasional PKH Inhil

8 Juni 2024
Pj Bupati Inhil, Herman dalam arahannya

Pj Bupati Inhil, Herman dalam arahannya

RIAU1.COM - Rapat koordinasi Pendamping Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) tahun 2024 dibuka Penjabat (Pj) Bupati H. Herman.

Kegiatan yang mengangkat tema Penguatan SDM PKH dalam meningkatkan kualitas data KPM PKH di Kabupaten Inhil ini turut dihadiri Asisten Administrasi Umum Setdakab Inhil, Kordinator PKH wilayah Riau dan beberapa Kepala OPD juga Camat di lingkungan Pemkab Inhil, dengan diikuti peserta yang terdiri dari 74 PKH, dan 20 Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan.

Plt. Kepala Dinas Sosial, Inhil H. Muammar Gaddafi dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dan optimalisasi program keluarga harapan yang lebih baik di Kabupaten Inhil.

Sementara Penjabat Bupati Indragiri Hilir H. Herman, dalam sambutannya, menyampaikan bahwa Pemkab Inhil akan berkomitmen terus mendukung program keluarga harapan.

“Berbagai upaya dukungan telah dilakukan, diantaranya meningkatkan dana sharing pemerintah kabupaten, khususnya dalam pelaksanaan PKH di Inhil melalui peningkatan bantuan insentif operasional terhadap SDM PKH agar lebih optimal dalam mendampingi KPM dalam berbagai permasalahan yang dihadapi," kata H. Herman.

Pj. Bupati juga berpesan kepada seluruh SDM PKH yang ada untuk membantu masyarakat dan menyukseskan program nasional serta program pemerintah daerah, diantaranya penurunan angka stunting.

" Juga menumbuhkan minat baca, terutama untuk anak-anak, serta mengajak masyarakat untuk memanfaatkan dan memaksimalkan lahan pertanian,"sebut dia.*