PKK Inhil Diminta Bergerak Bantu Tangani Stunting

PKK Inhil Diminta Bergerak Bantu Tangani Stunting

18 Desember 2023
Pj Bupati Inhil, Herman dan pengurus PKK Inhil

Pj Bupati Inhil, Herman dan pengurus PKK Inhil

RIAU1.COM - Rapat koordinasi dan konsultasi Tim Penggerak PKK Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Tahun 2023 dibuka Penjabat (Pj) Bupati Inhil, H. Herman.
 
Dalam kesempatan ini  Pj Ketua TP PKK Inhil ibu Hj. Katerina Susanti, mengatakan, rapat  koordinasi dan konsultasi TP PKK Kabupaten Indragiri Hilir ini untuk mengevaluasi pelaksanaan kegiatan Gerakan PKK selama tahun berjalan. 

"Juga merencanakan kegiatan satu tahun kedepan. Dan kegiatan ini ini juga dilaksanakan untuk memantapkan dan menyelaraskan program kerja yang telah ditetapkan," kata dia.

Sambung dia, rapat tersebut digelar dengan fokus 10 program pokok PKK dan program lainnya, yang bersinergi dan berkolaborasi dalam mewujudkan keluarga sejahtera serta meningkatkan sumber daya masyarakat.

"Juga bagaimana menurunkan angka stunting dan beberapa hal lainnya. Namun, pastinya pada penurunan angka stunting masih menjadi tujuan utama," ujarnya.

Sementara itu Pj. Bupati Inhil H. Herman berpesan kepada seluruh TP PKK Kabupaten dan TP PKK Kecamatan agar segera bergerak melakukan pembina PKK seluruh kecamatan untuk mengatasi stunting.

"Sehingga target di tahun 2024 akan turun 20 persen, untuk mengatasi ini tidak hanya bisa satu OPD, tetapi seluruh OPD terkait serta petugas keluarga berencana," sebut dia.*