Ranperda APBD Inhil Tahun 2024 Disepakati

Ranperda APBD Inhil Tahun 2024 Disepakati

28 November 2023
Kesepakatan Ranperda APBD Inhil 2024

Kesepakatan Ranperda APBD Inhil 2024

RIAU1.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) bersama Penjabat (Pj) Bupati H.Herman sepakati Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan Asli Daerah (APBD) Kabupaten Indragiri Hilir Tahun Anggaran 2024 awal pekan ini.

Diketahui, Pendapatan Daerah sebesar Rp2,1 triliun. Untuk Belanja Daerah sebesar Rp2,5, sehingga menimbulkan defisit sebesar Rp364 juta, dan untuk penerimaan pembiayaan daerah sebesar Rp364 juta. Pernyataan modal investasi Rp0 dan untuk netto sebesar Rp364 juta.

Pj Bupati Inhil H.Herman mengatakan pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir terus berupaya semaksimal mungkin menggesa agar pengerjaan fisik maupun non fisik dapat selesai tepat waktu 

"Memang saat ini progres masih berada pada angka 70 persen lebih, dan kita berharap dengan usaha yang maksimal, akhir Desember sudah selesai tepat waktu," kata dia.

Sedangkan terkait defisit yang terjadi, Pj Bupati menjanjikan di tahun berikutnya tidak akan terjadi hal yang sama.

"Kita akan berupaya membuat terobosan inovasi dalam memaksimalkan pendapatan asli daerah dan jika perlu kita akan bikin tim untuk terjun langsung kelapangan," sebut dia.*