Tangani Dampak Inflasi, Pemkab Inhil Kerja Sama dengan Pemkab Agam

Tangani Dampak Inflasi, Pemkab Inhil Kerja Sama dengan Pemkab Agam

5 Maret 2024
Usai penandatanganan kerja sama Pemkab Inhil dengan Pemkab Agam

Usai penandatanganan kerja sama Pemkab Inhil dengan Pemkab Agam

RIAU1.COM - Bagian dari upaya penanganan dampak inflasi daerah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) dan Pemkab Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) melakukan kerjasama dengan menandatangani memorandum of understanding (MoU).

Penandatanganan MoU itu dilakukan dalam bentuk kerjasama antara daerah diantaranya, promosi dan pemanfaatan produk unggulan daerah serta pengembangan teknik budidaya pengembangan sumber daya manusia pertanian.

Penandatanganan MoU dilakukan Penjabat (Pj) Bupati Inhil yang diwakili oleh Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Inhil, Ery Putra dengan Sekda Agam, Drs H Edi Busti MSi, bertempat di Rumah Dinas Bupati Agam, Jln. Jend. Sudirman, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam.

Sekda Agam, Drs H Edi Busti dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada rombongan Pemkab Inhil yang telah berkunjung ke Agam dalam rangka penandatanganan MoU perjanjian kerjasama antar daerah dengan Kabupaten Agam.

“Kerjasama antar daerah adalah salah satu upaya konkrit pengendalian inflasi daerah, kesepakatan Pemkab Inhil dan Pemkab Agam dimaksudkan sebagai dasar dalam melakukan kerjasama dalam rangka pengendalian inflasi daerah,” ujarnya.

Sementara itu Pj Sekda Inhil, Ery Putra dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sekda Agam dan jajaran atas sambutan hangat kepada Pemkab Inhil.

“Kami berharap dengan kerja sama yang kita bangun ini menjadi motifasi kita untuk mempercepat pembangunan khususnya Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Agam dalam rangka menekan inflasi,” tutur Pj Sekda Inhil.*