https://apkflyer.com/ https://nogi-office.com/ https://www.pelangi88ai.com/ https://fdp.nitttrchd.ac.in/backingup/pelangi88/ bagas88 https://bagas88ovo.com/ https://xtuning.bg/ https://piipalembang.or.id/
slot
Tes Calistung Masuk Sekolah Ditiadakan, Ini Penjelasan Bunda PAUD Inhil

Tes Calistung Masuk Sekolah Ditiadakan, Ini Penjelasan Bunda PAUD Inhil

5 Maret 2024
Bunda PAUD, Hj. Katerina Susanti Herman

Bunda PAUD, Hj. Katerina Susanti Herman

RIAU1.COM - Bimbingan teknis (bimtek) penguatan gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan bagi Himpunan Pendidik Anak Usia Dini (Himpaudi) Kabupaten Indragiri Hilir tahun 2024 dibuka Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Inhil sekaligus Bunda PAUD, Hj. Katerina Susanti Herman.

Bimtek yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Inhil tersebut di ikuti sebanyak 40 peserta tenaga pendidik PAUD Se- Kabupaten Indragiri Hilir.

Bunda PAUD Inhil Hj. Katerina Susanti Herman menegaskan, bahwa tes membaca, menulis, dan berhitung (calistung) tidak boleh lagi diterapkan sebagai syarat dalam proses penerimaan peserta didik baru.

“Penghapusan tes calistung merupakan salah satu poin yang tertuang dalam Gerakan Transisi PAUD ke SD Yang Menyenangkan," kata dia. 

Kemudian Bunda PAUD juga menjelaskan, banyak penelitian yang menunjukkan bahwa memaksa anak usia dini supaya bisa cepat membaca dan berhitung justru membuat anak mudah mengalami stres.

“Diharapkan proses pembelajaran yang menyenangkan dari tingkat PAUD dapat berlanjut ketika peserta didik memasuki jenjang SD kelas awal, Jangan sampai pembelajaran yang sudah menyenangkan di PAUD justru berubah ketika anak-anak kita masuk sekolah dasar,” papar dia.

Bunda PAUD Inhil juga menekankan pentingnya bimtek dalam mendukung terlaksananya transisi PAUD ke SD yang menyenangkan.

"Para peserta diminta dapat mengikuti kegiatan bimtek ini dengan serius sehingga maksud dan tujuannya dapat tercapai," demikian Katerina, Bunda PAUD Inhil.*