Wabup Syamsuddin Uti Ajak Masyarakat Jadikan Syekh Abdul Qadir Al-jailani Panutan

Wabup Syamsuddin Uti Ajak Masyarakat Jadikan Syekh Abdul Qadir Al-jailani Panutan

27 November 2022
Haul Akbar Haul Syekh Abdul Qadir Al-jailani

Haul Akbar Haul Syekh Abdul Qadir Al-jailani

RIAU1.COM - Peringatan Haul Akbar Haul Syekh Abdul Qadir Al-jailani, Haul Syekh Nawawi Barzan, Haul Syek Muhammad Ali Bin Syekh Abdul Wahab serta Haul tokoh agama Desa Belantakraya serta Haul jama' Desa Belantakraya Kecamatan Gaung 1444 H yang dipusatkan di Halaman Ponpes Ihsanul Mukminin Desa Belantakraya Kecamatan Gaung, Ahad (26/11/2022) dihadiri  Wakil Bupati Indragiri Hilir, H.Syamsuddin Uti

"Kehadiran Wabup Inhil H.Syamsuddin Uti ini di tunggu masyarakat Belantakraya mengingat beliau sebagai Wakil Bupati memberikan perhatian yang besar terhadap Desa ini," kata Kades Belantakraya Hasbullah saat menyampaikan sambutan.

Pada peringatan Haul Akbar ini turut juga dihadiri Ustadz KH.Facruddin Nur, KH. Rusli Kurnain, Anggota DPRD Riau, Camat dan Unsur Forkopincam Kecamatan Gaung, Kemenag Inhil, Bagian Kesra Setda Inhil, Pengasih Ponpes Ihsanul Amin, Kemenag, ketua yayasan generasi ummat belantak Raya serta tokoh-tokoh masyarakat dan Alim Ulama.

Dalam sambutan Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti dihadapan ribuan jamaah yang hadir , dia mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan Haul ini. Dia juga mengajak seluruh masyarakat Gaung, khususnya jamaah Ummat Islam yang hadir untuk menjadikan panutan serta contoh Syekh Abdul Qadir Al-jailani.

Sebelum mengakhiri sambutan, Wabup yang lebih akrab di sapa Abah SU ini juga menyampaikan informasi pembangunan khususnya Desa Belantakraya Kecamatan Gaung.

Pada peringatan Haul Akbar ini diisi tausiah Al-Habib Muhsin Al-Attas yang dalam tausiah nya menyampaikan riwayat Syekh Abdul Qadir Al-jailani semasa hidup.

Selain menghadiri Haul Akbar, Wabup H.Syamsuddin Uti menyerahkan bantuan sebesar Rp 2 Juta secara tunai untuk pembangunan Ponpes Ihsanul Mukminin.*