Rabu, 22 Januari 2020

INDRAGIRI-HULU

Terkena Jerat, Anak Gajah Ditemukan dengan Kondisi Kaki Nyaris Putus di Area PT RPI Inhu

news24xx


Anak gajah, yang terluka akibat terkena jeratan pemburu di Inhu, Riau (ist) Anak gajah, yang terluka akibat terkena jeratan pemburu di Inhu, Riau (ist)

RIAU1.COM -Seekor anak gajah ditemukan terluka di bagian kaki kiri depan, di mana disinyalir akibat jeratan yang dipasang orang tak bertanggung jawab alias pembutu. Beruntung anak gajah usia sekitar empat bulan ini selamat. 

Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau Suharyono mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat adanya anak gajah yang terjerat di kawasan hutan taman industri PT RPI di Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau.

"Atas dasar informasi tersebut kita lakukan penangan secepatnya agar diselamatkan. Alhamdulillah tim kami mendekati gajah yang sudah ditinggal kelompoknya anakan gajah lalu kita kasih minum," kata Suharyono, Senin 16 Desember 2019.

Baca Juga: Weekend, Bupati Inhu Yopi Trabas ke Desa Kelayang Bersama Ratusan Rider

www.jualbuy.com

Haryono menjelaskan jeratan benang nilon lalu dilepaskan kemudian tim memberikan pengobatan. 

"Lukanya cukup parah dan kaki kirinya nyaris putus. Kita kemudian mengevakuasi anak gajah tersebut ke Gunung Sahilan untuk kita obati," yakinnya.

Baca Juga: Pengurus IBI Inhu Periode 2018-2023 Resmi Dilantik, Ini Pesan Bupati Yopi

Iklan Riau1

Anak gajah malang ini kemudian dibawa ke Pusat Latihan Gajah (LPG) di Minas, Siak untuk tindakan medis. 

"Karena anak gajah tersebut sudah ditinggal kelompoknya sehingga mempersulit untuk dia bertahan hidup di alam. Jadi kita evakuasi ke LPG," pungkas dia.





Loading...