Deklarasi Bersama Cegah Karlahut dan Radikalisme, Kodim 0302 Inhu Gelar Jalan Santai dan Lomba Melukis

Deklarasi Bersama Cegah Karlahut dan Radikalisme, Kodim 0302 Inhu Gelar Jalan Santai dan Lomba Melukis

9 Maret 2020
Gerak jalan santai yanv ditaja Kodim Inhu

Gerak jalan santai yanv ditaja Kodim Inhu

RIAU1.COM - Kodim 0302/Inhu pada pekan depan akan mentaja (menggelar) lomba gerak jalan santai dan lomba melukis untuk semua lapisan masyarakat.

Acara yang akan dilaksanakan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Rengat itu dijadwalkan pada Ahad 15 Maret 2020 dan akan dibuka secara resmi oleh Dandim 0302/Inhu Letkol Arh Hendra Roza SIP.

"Acara itu digelar, dalam rangka Deklarasi Bersama Pencegahan Pembakaran Hutan dan Lahan serta Anti Radikalisme Tahun Anggaran 2020," ujar Dandim.

Dandim menambahkan, dirinya mengimbau kepada seluruh komponen masyarakat yang ada, bahwa pelaku pembakaran lahan adalah musuh bersama.

"Saya berpesan, yang paling penting untuk menghadapi kebakaran hutan dan lahan adalah dengan mensosialisasikan dan memberikan edukasi akan dampak pembukaan lahan, dengan membakar oleh tangan-tangan jahil dapat merugikan semua orang," tegas Dandim.

Dandim menambahkan, penegakan hukum yang tegas terhadap pelaku pembakaran lahan, baik disengaja atau tidak akan dikenakan pidana penjara dan juga membayar denda.

"Militansi personel dilapangan harus hebat dan juga peran pemerintah daerah harus maksimal. No Kebakaran No Radikalisme," kata Dandim.

Untuk diketahui bersama, acara akan dimulai pukul 06.30 WIB dengan memakai pakaian olahraga atau pakaian training. Untuk itu, pihak panitia mengimbau kepada segenap masyarakat Inhu agar dapat meringankan langkah untuk dapat menghadiri acara tersebut.

Acara gerak jalan santai dan lomba melukis akan memperebutkan hadiah doorprize, antara lain Sepeda Motor, Televisi, Lemari Es, Mesin Cuci, Sepeda, Kompor Gas dan berbagai macam hadiah menarik lainnya.

Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Indragiri Hulu dijadwalkan akan menghadiri acara tersebut dan segenap masyarakat serta tamu undangan lainnya juga akan hadir.

 

 

 

Penulis: R1/Yuzwa