Akses Menuju Kantor DPRD Inhu Segera Diaspal

Akses Menuju Kantor DPRD Inhu Segera Diaspal

13 Maret 2020
DPRD Inhu

DPRD Inhu

RIAU1.COM - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) akan segera mengaspal akses jalan menuju ke kantor DPRD Inhu, termasuk ruas jalan dalam kota di Kelurahan Pematangreba, Kecamatan Rengat Barat pada tahun 2020. Perencanaan sudah dalam tahap pengukuran.

Sebagaimana hal itu disampaikan Plt Kadis PUPR Kabupaten Inhu Boyke David Elman Sitinjak SE MSi kepada awak media melalui Kabid Bina Marga, Suheri  ST,Jumat 13 Maret 2020.

"Sesuai rencana, tahun ini ada pembangunan peningkatan jalan dalam bentuk pengaspalan jalan dalam kota si Kelurahan Pematangreba," jelas Suheri.

Pengaspalan tersebut, kaya Suheri, sepanjang 2 kilometer dan berada di sejumlah titik. Salah satu titik berada di akses jalan masuk ke kantor DPRD Inhu.

"Pengaspalan menuju kantor DPRD Inhu volumenya 200 meter. Mulai dari pagar pintu masuk sampai menuju kantor Bupati Inhu," jelasnya.

Hal itu disebabkan banyaknya jalan menuju kantor DPRD Inhu yang rusak dan berlobang dan sudah tidak layak makanya harus segera di aspal.

"Kerusakan disebabkan akar pohon disepanjang jalan masuk kantor wakil rakyat itu yang membuat sebagian trotoar dan badan jalan terangkat. Sehingga penanganannya harus khusus. Bila perlu akar pohon itu nanti dibongkar agar hasilnya bagus," kata dia.

Suheri menambahkan, total anggaran pengasapalan 2 kilometer itu sebesar Rp6 miliar. Dan jelang pelaksanaan akan dilakukan pengukuran ulang.

Dia berharap pembangunan jalan dalam kota Pematangreba bisa menjawab kondisi yang ada. "Mudah-mudahan pembangunan jalan ini dapat berjalan sesuai harapan," ujarnya.