Ancaman Wabah Virus Corona, Bupati Inhu Yopi Arianto Imbau Agar Tetap Tenang

Ancaman Wabah Virus Corona, Bupati Inhu Yopi Arianto Imbau Agar Tetap Tenang

16 Maret 2020
Bupati Inhu, Yopi Arianto

Bupati Inhu, Yopi Arianto

 

RIAU1.COM - Bupati Inhu H Yopi Arianto SE mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Inhu agar tetap tenang didalam menghadapi wabah virus corona atau covid19. Kendati saat ini wabah virus corona sudah masuk ke wilayah Indonesia dan ada sejumlah orang yang suspect virus vorona tersebut.

Kepada awak media, Senin 16 Maret 2020, Bupati Yopi menegaskan, bahwa kondisi global saat ini mengalami masalah mewabahnya virus corona. Untuk itu, sekolah di Kabupaten Inhu belum di liburkan dan tetap beraktivitas seperti biasa.

Kendati demikian, Bupati Yopi mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap tawaqal dan mau mengatur pola hidup sehat dan tidak melupakan minuman tradisional, seperti madu, jahe dan lain sebagainya. Selain itu juga perbanyak makan kurma jika ada dan kurangi makan makanan dari produk luar negeri.

"Dan yang tidak kalah penting, kita harus terus berdoa agar dapat terhindar dari berbagai macam penyakit. Termasuk dapat terhindar dari penyebaran virus corona tersebut," kata Bupati Yopi.

Bupati Yopi menambahkan, terkait penyebaran wabah virus corona, pemerintah sudah menanganinya dengan memakai tenaga ahli atau pakar kesehatan, yang sampai saat ini masih terus melakukan penelitian, pencegahan dan penanganan secara intens terhadap penyebaran virus tersebut.

"Dalam kesempatan yang baik ini, saya mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Inhu agar tidak panik. Karena Pemkab Inhu melalui Dinas Kesehatan terus bergerak mewaspadai hal-hal yang tidak di inginkan. Serta senantiasa siaga memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," jelas Bupati Yopi.

Selain itu, Bupati Yopi juga mengajak seluruh masyarakat agar melakukan pola hidup sehat, dengan cara meningkatkan kesadaran dalam menjaga kebersihan.

“Jaga kesehatan tubuh dengan makan makanan yang bergizi seimbang. Serta olahraga yang teratur dan istirahat yang cukup dan harus sering-sering mencuci tangan dengan sabun, seperti yang dianjurkan dalam gerakan masyarakat sehat (Germas),” pesan Bupati Yopi.

Bupati Yopi menambahkan, pada Kamis 19 Maret 2020 mendatang,  akan di jadwalkan seluruh sekolah maupun perkantoran, usai senam pagi akan melakukan gotong royong dengan membersihkan kantor masing-masing dan juga tempat-tempat ibadah serta fasilitas umum, seperti Pasar Rakyat Rengat dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Rengat.

Terkait kondisi di Kabupaten Inhu saat ini, Bupati Yopi mengajak masyarakat untuk selalu bersyukur dan taat ibadah menurut kepercayaan masing-masing. Serta jauhi fitnah dan jangan mudah percaya dengan informasi yang belum jelas kebenarannya.

"Jika ada isu terkait virus corona, silahkan masyarakat Kabupaten Inhu berkordinasi dengan camat dan puskesmas setempat. Atau laporkan langsung ke Dinas Kesehatan Inhu. Dan bisa juga melalui nomor pribadi saya di nomor 0812-757-9000," ujar Bupati Yopi, berpesan.

RIAU1.COM -