DPW Nasdem Riau Usung Siti Aisyah -Tengku Razmara di Pilkada Inhu

DPW Nasdem Riau Usung Siti Aisyah -Tengku Razmara di Pilkada Inhu

16 Maret 2020
Ketua Bidang Bapilu Partai Nasdem Riau dan Ketua Bidang Bapilu Nasdem Inhu (kiri) menggelar pertemuan dengan Bakal Calon Bupati Inhu Hj Siti Aisyah (dua kanan pakai jilbab) di Sekretariat  DPW Partai Nasdem Riau, Jumat 14 Maret 2020.

Ketua Bidang Bapilu Partai Nasdem Riau dan Ketua Bidang Bapilu Nasdem Inhu (kiri) menggelar pertemuan dengan Bakal Calon Bupati Inhu Hj Siti Aisyah (dua kanan pakai jilbab) di Sekretariat DPW Partai Nasdem Riau, Jumat 14 Maret 2020.

RIAU1.COM - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Provinsi Riau menetapkan Hj Siti Aisyah dan H Tengku Razmara sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Inhu dan Wakil Bupati Inhu pada Pilkada Inhu tahun 2020.

Penetapan itu dikeluarkan setelah partai Surya Paloh itu menggelar rapat pleno di Sekretariat DPW Partai Nasdem di Pekanbaru pada 3 Maret 2020 lalu. Dalam rapat pleno itu dihadiri oleh Ketua, Sekretaris dan Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Nasdem se-Provinsi Riau dua orang dari Bapilu DPP Partai Nasdem di Jakarta.

Hal itu disampaikan Ketua Bapilu DPD Nasdem Kabupaten Inhu Seno Harto, Senin 16 Maret 2020. Seno mengatakan, penetapan kedua pasangan itu hasil dari rapat pleno di DPW Nasdem Riau. Untuk kelanjutannya akan memberikan rekomendasi ke DPP Nasdem di Jakarta.

"Mengenai di setujui atau tidak oleh partai, kita hanya memberikan rekomendasi ke DPP Nasdem di Jakarta. Untuk saat ini hanya satu pasangan calon saja," jelas Seno Harto.

Seno menambahkan, walau ada dua pasangan calon, tapi hanya satu pasangan calon yang yang disampaikan ke DPW Nasdem Riau, setelah melalui proses penjaringan. Dan akhirnya memutuskan pasangan calon, Hj Siti Aisyah dan H Tengku Razmara.

Menurut Seno, sesuai aturan, partai pengusung harus memiliki 20 persen kursi di DPRD Inhu. Dari dua lembaga survey, yakni Charta Politika dan Indo Barometer, ternyata Hj Siti Aisyah memiliki hasil survey yang baik. Oleh karena itu, DPW Nasdem Riau memutuskan Hj Siti Aisyah sebagai Balon Bupati Inhu yang akan di usung pada Pilkada Inhu 2020.

"Saat ini, Partai NasDem Riau menunggu hasil keputusan rekomendasi dari DPP untuk Hj Siti Aisyah sebagai Bakal Calon Bupati Inhu dan H Tengku Razmara sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Inhu. Untuk itu, DPD Partai NasDem Inhu siap mengkonsolidasikan kekuatan untuk memenangkan pasangan yang akan diusung nantinya," terang Seno.