Rabu, 15 Juli 2020

INDRAGIRI-HULU

Sekdakab Inhu Sidak Absensi ASN Pasca Libur Lebaran Idul Fitri

news24xx


Foto: Sekdakab Inhu Hendrizal (kanan) dan disaksikan Bupati Inhu Yopi Arianto (kiri) membacakan absensi tingkat kehadiran Pejabat dan ASN di Lingkungan Pemkab Inhu usai libur Idul Fitri, Selasa 26 Mei 2020. Foto: Sekdakab Inhu Hendrizal (kanan) dan disaksikan Bupati Inhu Yopi Arianto (kiri) membacakan absensi tingkat kehadiran Pejabat dan ASN di Lingkungan Pemkab Inhu usai libur Idul Fitri, Selasa 26 Mei 2020.

RIAU1.COM -Hari ini merupakan hari pertama bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk masuk ngantor usai libur hari raya idul fitri 1440 Hijirah.

Menilik ASN Pemkab Inhu, patut diapresiasi pasalnya dari hasil inspeksi mendadak (Sidak), Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Inhu Hendrizal bersama kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para Camat, absensinya mencapai 95 persen tingkat kehadiran.

"Dari hasil sidak para kepala OPD dan saya sendiri tingkat kehadiran absensi kita mencapai 95 persen," kata Hendrizal kepada awak media, Selasa 26 Mei 2020.

Baca Juga: Forba Demo Polres Inhu, Tuntut Penetapan Tersangka SPPD Fiktif di DPRD Inhu

www.jualbuy.com

Hendrizal menjelaskan, bahwa hari pertama jadwal ngantor usai libur Lebaran Idul Fitri ini ada beberapa pegawai yang tidak masuk ngantor.
Namun, itu ada beberpa alasan faktor yang dapat dimengerti antara lain ibu hamil, ASN yang sakit, hingga memang tidak masuk ngantor lantara ASN itu berusia 50 tahun keatas.

"Saya pribadi mengapresiasi teman-teman ASN yang langsung hadir pada hari pertama ngantor ini. Namun untuk untuk teman-teman yang tidak hadir memang itu seperti usia 50 dan ibu-ibu hami memang mendapat kelonggara berdinas mengingat masa pandemi virus corona saat ini," terangnya.

Baca Juga: Dugaan Penyelewengan Dana UED-SP, Kades Tani Makmur Inhu Dilaporkan Warganya

Hendrizal menambahkan, untuk tahun ini sendiri, Pemkab Inhu meniadakan jadwal cuti lebaran bagi ASN seperti tahun sebelumnya.

"Karena jadwal cuti kita sendiri sudah digeser pada akhir tahun 2020 nanti. Sehingga tidak lagi ada alasan ASN untuk mengajukan cuti atau bahkan yang coba-coba absen untuk masuk kerja hari ini," tutup Hendrizal. (Yuzwa)





loading...
Loading...
DN06 | Agung Toyota New Baca 2