Kemungkinan Pemkab Inhu Jadwalkan Penetapan SKB CPNS Bulan Depan

Kemungkinan Pemkab Inhu Jadwalkan Penetapan SKB CPNS Bulan Depan

19 Agustus 2020
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hulu (Inhu) melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Inhu belum menetapkan jadwal Seleksi Kompetensi Bidang (SK ) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Inhu.

Hal itu di sampaikan Kepala BKP2D Inhu, Subrantas kepada awak media, Rabu 19 Agustus 2020. Kendati demikian, kata Subrantas, kemungkinan jadwal pelaksanaan SKB akan di lakukan pada tanggal 6 - 7 September 2020 mendatang. "Sejauh ini belum ada ya. Tapi berkemungkinan awal bulan depan," sebutnya.

Menurutnya, saat ini pihaknya sedang melakukan konsultasi kepada Badan Kepegawaian Nasional (BKN) di Jakarta. "Ada sejumlah hal yang kita konsultasikan dengan BKN, seperti teknis pelaksanaan SKB untuk para peserta seleksi CPNS yang ada di luar negeri," jelas Subrantas.

Kata Subrantas, ada satu orang peserta seleksi CPNS Inhu melakukan ujian di Kuala Lumpur, Malaysia. Menurutnya, bukan hanya di Inhu saja yang pesertanya ada di luar negeri tetapi semua daerah juga ada, yang juga melakukan konsultasi dengan BKN.

"Yang paling utama kita konsultasikan ke BKN adalah tata cara pelaksanaan SKBM Kita masih menunggu petunjuk dari BKN," tandasnya.

Disebutkannya lagi, berdasarkan data BKP2D Inhu, terdapat sejumlah lokasi ujian yang di pilih oleh peserta seleksi CPNS Pemkab Inhu. Diantaranya, 413 peserta akan mengikuti ujian di BKN Pekanbaru, 6 orang di kantor UPT BKN Padang dan 2 orang ujian di Kantor Regional (Kanreg) 6 BKN Medan.

Selain itu, 1 orang seleksi di UPT BKN Serang, 2 orang di UPT BK Jambi, 1 orang di UPT BKN Batam, 3 orang di Kantor Regional (Kanreg) 1 BKN Jogjakarta, 1 orang di UPT BKN Palangkaraya, 1 orang di Kantor Regional 4 BKN Makassar dan 1 orang di Kedutaan Besar RI di Kuala Lumpur Malaysia.

Disamping itu, 431 orang dari 434 peserta seleksi di Kabupaten Inhu sudah melakukan daftar ulang.