Kapolda Riau Berkunjung ke KPU Inhu, Tinjau Persiapan Pengamanan Pilkada Serentak 2020

Kapolda Riau Berkunjung ke KPU Inhu, Tinjau Persiapan Pengamanan Pilkada Serentak 2020

4 September 2020
Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi (kiri) berkunjung ke KPU Inhu dan disambut Ketua KPU Inhu, Yenni Mairida (kanan), Jumat 4 September 2020

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi (kiri) berkunjung ke KPU Inhu dan disambut Ketua KPU Inhu, Yenni Mairida (kanan), Jumat 4 September 2020

RIAU1.COM - Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Inhu, Jumat 4 September 2020. Kapolda tiba di Bandara Japura Rengat sekitar pukul 14.30 WIB, disambut Bupati Inhu Yopi Arianto, Kapolres Inhu AKBP Efrizal dan Dandim 0302/Inhu Letkol Czh Eko Supri Setiawan.

Didampingi Kapolres Inhu, Kapolda mengunjungi kantor KPU Inhu di Jalan Lintas Pematangreba-Pekanheran KM 4 Kelurahan Pematangreba, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Inhu, Riau.

Dalam kunjungannya ke KPU Inhu, Kapolda Riau didampingi sejumlah pejabat utama (PJU) Polda Riau. Dalam kunjungan itu, Kapolda melihat langsung persiapan pengamanan anggota serta sarana dan prasarana di kantor KPU Inhu.

Dalam kunjungannya, Kapolda di sambut Ketua KPU Inhu, Yenni Mairida dan berdialog singkat didalam ruang kerja Ketua KPU Inhu.

Usai meninjau, kepada awak media, Kapolda menegaskan, bahwa tujan utama dalam Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2020 ini adalah untuk mengamankan Pilkada serentak yang dilakukan di seluruh Indonesia.

"Hari ini saya ke Kuansing dan ke Inhu untuk melihat pelaksanaan pengamanan. Tadi saya sempat mendapatkan pemaparan dari Pak Kapolres Inhu tentang kesiapan pengamanan ini. Saya melihat pengamanannya sudah cukup baik," jelas Kapolda.

Untuk memastikannya, kata Kapolda, dirinya datang kesini untuk mendukung persiapan logistik dari KPU Inhu dan segala tahapan-tahapannya.

Bukan hanya persiapan personelnya saja tetapi juga hal lainnya, seperti sistem dan logistik segala persiapan yang kita butuhkan untuk itu.

"Saya tadi sudah bertemu degan Ibu Ketua KPU Inhu untuk kita teruskan bagaimana menciptakan Pilkada Inhu yang sejuk. Kita berharap untuk bersama-sama bekerjasama dan saling mengisi. Kita juga berharap agar semua pihak dapat saling berkomunikasi dengan baik," beber Kapolda.

Kapolda juga berharap agar Pilkada Inhu ini tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. Baik itu selama tahapan hngga hari pencoblosan.

"Kita akan menciptakan Pilkada yang sejuk di Kabupaten Inhu," kata Kapolda, mengakhiri.