Cegah Wabah Covid-19, Polsek Seberida Terus Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru

Cegah Wabah Covid-19, Polsek Seberida Terus Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru

24 Oktober 2020
Personel Polsek Seberida bersama personel Koramil 03/Seberida dan Satpol PP gencar sosialisasi AKB diwilayah Kecamatan Seberida.

Personel Polsek Seberida bersama personel Koramil 03/Seberida dan Satpol PP gencar sosialisasi AKB diwilayah Kecamatan Seberida.

RIAU1.COM - Seperti tidak kenal lelah dan tak kenal waktu, jajaran Polres Inhu melalui Polsek Seberida terus melaksanakan himbauan dan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru serta protokoler kesehatan kepada masyarakat sebagai upaya memutus mata rantai Covid-19.

Seperti yang dilaksanakan oleh Polsek Seberida, Jumat 23 Oktober 2020 malam dipusat perbelanjaan Belilas dan ruas jalan Lintas Timur dalam wilayah Kecamatan Seberida, Kabupaten Inhu, Riau yang dimulai sekitar pukul 21.30 WIB hingga dinihari.

Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.IK melalui PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran, Sabtu 24 Oktober 2020 menjelaskan, ada beberapa titik yang menjadi target kegiatan Polsek Seberida tersebut.

Ada beberapa poin yang disampaikan ketika himbauan tersebut, yakni melakukan pola hidup bersih dan sehat dengan cara rutin besihkan rumah, lingkungan tempat tinggal dan lakukan penyemprotan disinfektan. Mencuci tangan gunakan sabun dan air mengalir dan gunakan hand sanitizer.

Kemudian, saat memberi salam tidak boleh bersentuhan tangan, tidak cika-cipiki, cukup dengan kedua tangan yang ditempelkan  didada, jaga jarak dengan orang yang sedang batuk atau bersin, etika batuk dan bersin dengan memakai masker atau menutup mulut dengan siku bagian dalam.

Selanjutnya, tidak berada ditempat keramaian seperti tempat hiburan dan lainnya, harus menjaga jarak minimal 1 meter. Tidak melakukan perjalanan apabila tidak terlalu diperlukan dan segera melaporkan apabila tiba dari daerah Endemic Covid-19.

Lebih baik dirumah saja apabila tidak ada hal yang terlalu penting. Jika mengalami gejala flu seperti batuk, demam, pilek, sesak nafas lebih dari dua Minggu, segera periksa ke dokter atau petugas kesehatan terdekat.

Kepada orang tua yang memiliki anak usia sekolah agar mengawasi anak-anaknya untuk selalu berada dirumah.

"Jangan panik dan tetap waspada, semoga Allah SWT senantiasa melindungi masyarakat Inhu, sesuai motto, Kami Bekerja Untuk Kamu, Kamu Dirumah Untuk Semua, Untuk Indonesia," kata Misran.