Senin, 23 November 2020

INDRAGIRI-HULU

Minyak CPO Tumpah ke Jalan, Pengendara Diimbau Hati-hati

news24xx


Warga Dusun Sei Arang beramai-ramai menggunakan ember mengambil tumpahan minyak CPO yang menggenangi badan jalan Warga Dusun Sei Arang beramai-ramai menggunakan ember mengambil tumpahan minyak CPO yang menggenangi badan jalan

RIAU1.COM - Ruas Jalan Lintas Timur tepatnya di Dusun Sei Arang, Kelurahan Pangkalan Kasai, Kecamatan Seberida, Kabupaten Inhu, Riau sangat licin dan berbahaya jika dilalui kenderaan bermotor khususnya roda dua. Pasalnya, di badan jalan nasional itu terdapat tumpahan minyak kelapa sawit atau Crude Palm Oil (CPO) yang berasal dari mobil truck tangki yang mengangkut CPO.

"Sebelum minyak mentah kelapa sawit itu tumpah ke jalan, truck tangki pengangkut CPO itu sempat bersenggolan dengan kenderaan lain sesama truck tangki CPO juga. Kejadiannya sore tadi sekitar pukul 15.00 WIB. Sejak minyak CPO itu tumpah belum ada pihak-pihak yang membersihkannya," kata tokoh pemuda Kelurahan Pangkalan Kasai, Edi Sandra kepada awak media, Kamis 29 Oktober 2020.

Baca Juga: Belajar Tatap Muka di Inhu Masih Bersifat Dinamis



www.jualbuy.com

Edi Sandra menuturkan, sebelum kejadian, ada dua truck tangki pengangkut CPO yang melintas satu arah dari arah Jambi menuju Belilas, Kecamatan Seberida. Ketika berada di daerah tanjakan, truck tangki yang berada di depan jalannya melambat. Karena berat beban dari minyak CPO yang di angkut, supir truck tangki yang berada di belakang berupaya menghindar.

"Mungkin supir truck tangki yang di belakang itu kaget karena truck yang didepannya melambat, sementara truck tangki yang di belakang melaju sedikit kencang. Walau supir yang di belakang sempat banting setir ke kanan tapi bagian belakang truck yang didepan sempat menghantam bagian depan truck yang di belakangnya," terang Edi Sandra.

Baca Juga: Naik Lagi Kasus Meninggal karena Covid-19 di Inhu Hari ini

Senggolan tidak dapat di hindarkan. Apalagi body truck tangki itu lebar dan panjang. Akibat bersenggolan itu truck tangki yang didepan ringsek pada bagian tangki belakang, sehingga minyak CPO tumpah ke badan jalan.

"Sore tadi hujan cukup deras, sehingga ruas jalan sangat licin. Saya tidak tahu truck tangki itu milik perusahaan mana tapi sepertinya mobil dari luar Riau. Nopol truck tangki itu, BK 9213 VW," jelasnya.





loading...
Loading...