Rabu, 25 November 2020

INDRAGIRI-HULU

Sebanyak 20 Ton Minyak CPO Tumpah ke Jalan di Siberida, Polisi Buka Tutup Jalan

news24xx


Lokasi Jalan Lintas Timur yang menanjak tersebut kondisinya sangat licin dan berbahaya bagi pengguna jalan. Diperkirakan minyak CPO yang tumpah ke jalan sebanyak 20 ton Lokasi Jalan Lintas Timur yang menanjak tersebut kondisinya sangat licin dan berbahaya bagi pengguna jalan. Diperkirakan minyak CPO yang tumpah ke jalan sebanyak 20 ton

RIAU1.COM - Akibat dua truck tangki pengangkut minyak mentah kelapa sawit atau Crude Palm Oil (CPO), yang bersenggolan, mengakibatkan minyak CPO tersebut tumpah ke jalan. Sebanyak puluhan ton minyak mentah kelapa sawit menggenangi ruas jalan, hingga membuat Jalan Lintas Timur macet.

Kedua truck CPO yang kemudian diketahui milik PT JSA, yang berasal dari Kota Dumai, Riau itu bersenggolan di jalan tanjakan, tepatnya di ruas Jalan Lintas Timur Dusun Sei Arang, Kelurahan Pangkalan Kasai, Kecamatan Seberida, Kabupaten Inhu, Riau.

Di sekitar lokasi tumpahan minyak CPO, tampak warga sekitar memungut tumpahan CPO menggunakan ember. Selain menggenangi badan jalan, tumpahan CPO juga menggenangi bahu jalan yang berumput.

Baca Juga: Belajar Tatap Muka di Inhu Masih Bersifat Dinamis



www.jualbuy.com

Kapolsek Seberida Kompol Hendri Suprapto melalui Kanit Lantas Polsek Seberida Iptu Adam Effendi mengatakan, sebanyak 20 ton CPO milik PT JSA Dumai tumpah ke jalan. Hal itu disebabkan, dua truck dengan muatan yang sama, bersenggolan di tengah jalan yang mendaki.

"Karena mobil truck tangki didepannya tidak sanggup melaju di jalan tanjakan, membuat kedua truck tersebut bersenggolan ketika berada di ruas jalan yang menanjak. Akibat bersenggolan itu bagian belakang truck ringsek dan muatannya tumpah ke jalan," terang Adam.

Adam menambahkan, pihaknya terus berupaya membuat arus lalu lintas lancar disekitar lokasi CPO tumpah. Upaya tersebut dilakukan dengan cara buka tutup jalan.

Baca Juga: Naik Lagi Kasus Meninggal karena Covid-19 di Inhu Hari ini

"Sampai saat ini masih buka tutup. Karena minyak CPO tumpah dan mengakibatkan jalan licin di tanjakan. Minyak CPO yang tumpah kita perkirakan sebanyak 20 ton, yang berasal dari dua truck tangki yang bersenggolan itu," sebut Adam.

Dikatakan Adam, pihaknya bersama personel Satlantas Polres Inhu dibantu personel TNI dari Koramil 03/Seberida malam ini masih berada dilokasi untuk melakukan pengamanan dan mengatur arus lalu lintas.

"Alhamdulillah, arus lalu lintas tadi malam sudah kembali lancar. Meski sejak sore sempat terjadi kemacetan panjang," tutup Adam.





loading...
Loading...