Masa Tenang, MPC PP Inhu Jaga Situasi Kamtibmas dan Antisipasi Money Politic

Masa Tenang, MPC PP Inhu Jaga Situasi Kamtibmas dan Antisipasi Money Politic

6 Desember 2020
Ketua MPN PP Yapto (kiri) dan Ketua MPC Inhu, Indra T (kanan)

Ketua MPN PP Yapto (kiri) dan Ketua MPC Inhu, Indra T (kanan)

RIAU1.COM - Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Inhu, Indra T mengintruksikan kepada seluruh jajaran pengurus, mulai tingkat cabang hingga ranting se-Kabupaten Inhu agar bersama-sama menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban (Kamtibmas) tetap kondusif di lingkungan masing-masing.

Dimana, saat ini sudah memasuki masa tenang Pilkada Inhu jelang hari H waktu pencoblosan pada Rabu 9 Desember 2020 mendatang.

"MPC PP Inhu ikut berperan aktif mensuskeskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Inhu 9 Desember memdatang. MPC PP Inhu senantiasa turut mendukung aparat keamanan untuk mewujudkan stabilitas dan persatuan di Kabupaten Inhu," kata Indra T kepada awak media, Ahad 6 Desember 2020.

Selain itu, kata Indra T, seluruh pengurus anggota PP Inhu berperan aktif menghasilkan pemimpin yang baik dan berkwalitas pilihan rakyat. Serta amanah yang berkomitmen memajukan daerah dan mensejahterakan rakyat.

Menurutnya, seluruh unsur pengurus dan anggota PP Inhu, baik itu tingkat kabupaten hingga tingkat desa/kelurahan melaksanakan ronda malam.

"Selain menjaga Kamtibmas, kita juga memantau dan mencegah adanya upaya-upaya money politic, yang akan mencederai hasil pelaksanaan Pilkada Inhu. Kita instruksikan seluruh pengurus dan anggota hingga ke tingkat basis untuk melakukan ronda Pilkada. Jika ada di temukan money politic agar segera laporkan aparat keamanan dan kepada saya," tegasnya.

Indra T berharap di masa tenang ini agar semua pihak agar dapat bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif. Sehingga Pilkada Inhu dapat berjalan dengan baik dan lancar, sebagaimana yang di inginkan bersama.

"Agar pelaksanaan ronda malam menjaga Kamtibmas dan anti money politic dapat berjalan dengan baik, maka kita mengimbau kepada seluruh anggota agar tetap berkoordinasi dengan Komando inti Mahatidana Kabupaten Inhu dan juga pihak berwajib," pungkasnya.

Sebelumnya, kata Indra T, MPC PP Inhu telah mengirimkan surat resmi kepada seluruh tingkatan kepengurusan, yang di tembuskan kepada Ketua Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila serta Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Riau.