Kamis, 28 Januari 2021

INDRAGIRI-HULU

Bupati, Wakil Bupati dan Forkopimda Inhu Pertama Kali Terima Suntikan Vaksin

news24xx


Ilustrasi Ilustrasi

RIAU1.COM - Sedikitnya ada sepuluh orang pertama yang akan menerima suntikan vaksin Covid-19 di Kabupaten Inhu, Riau. Hal itu sebagai contoh baik kepada masyarakat dan juga sebagai garda terdepan yang didedikasikan.

Dari sepuluh orang tersebut termasuk didalamnya Bupati Inhu Yopi Arianto dan Wakil Bupati Inhu Khairizal yang akan di suntik vaksin sinovac.

"Berdasarkan register yang sudah siap bersedia di suntik vaksin sinovac pada hari pertama nanti," kata Kadis Kesehatan Inhu, Ellis Julinarti kepada awak media, Rabu 13 Januari 2020.

Baca Juga: Bupati Inhu Teken SK 163 CPNS



www.jualbuy.com

Selain Bupati dan Wakil Bupati Inhu, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Inhu juga masuk dalam registrasi yang akan  di beri vaksin.

Selain Forkopimda Inhu yang telah menyatakan kesediaannya, tokoh masyarakat dan tokoh agama juga bersedia di suntik anti virus Covid-19.

"Saya juga bersedia di suntik, bersama tokoh agama (MUI-red) dan tokoh masyarakat Kabupaten Inhu lainnya," tegas Ellis.

Baca Juga: Dalam Sehari Pasien Covid-19 di Inhu Naik 19 Orang

Ellis menambahkan, bahwa secara teknis penyuntikan vaksin sinovac di awali dengan mendianogsa kesehatan para penerima vaksin dengan mengkonfirmasi kesehatan masing-masing.

"Seseorang penerima vaksin sinovac harus di suntik vaksin sebanyak dua kali dengan jeda waktu selama 14 hari dari hari pertama di suntik," kata Ellis.

Akan tetapi jadwal vaksinsi tersebut belum dapat di pastikan. Hal itu di karenakan vaksin dan petunjuk pelaksana (Juklak) dan Petunjuk Teknis (Juknis) dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau belum di terima Dinas Kesehatan Kabupaten Inhu.





loading...
Loading...