Plt Asisten III Buka Diklatcab HIPMI Inhu

Plt Asisten III Buka Diklatcab HIPMI Inhu

6 Februari 2021
Muscab hipmi inhu

Muscab hipmi inhu

RIAU1.COM -


INHU - Plt Asisten III Setdakab Inhu, Syahrudin membuka secara resmi Pendidikan dan Pelatihan Cabang (Diklatcab) dan Musyawarah Daerah (Musda) ke-3 Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Inhu, Riau.
Pelaksanaan Diklatcab dan Musda HIPMI ke-3 itu di gelar di Aula Hotel Irma Bunda di Kelurahan Pematangreba, Kecamatan Rengat Barat, Jumat 5 Februari 2021.

Dalam sambutannya, Syahrudin menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini merupakan langkah maju bagi organisasi HIPMI Inhu untuk melaksanakan program kerja ke depan. Sehingga nantinya akan dapat memberikan manfaat yang besar bagi anggota dan pembangunan daerah.

"Pertsmuan pada Muscab ini merupakan kewajiban bagi otganisasi dalam mengevaluasi kembali program kerja organisasi yang telah berjalan maupun yang sedang berjalan. 

Untuk itu, saya berharap dari hasil Muscab ini dapat memberikan peluang kepada saudara-saudara anggota HIPMI agar dapat mengembangkan sektor usaha di daerah. Serta dapat mengajak investor untuk mau menanamkan modalnya di Kabupaten Inhu," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua HIMPI Riau, Datuk Budi Febriadi mengemukakan, bahwa Muscab HIPMI ke-3 ini bertujuan untuk melahirkan tongkat estafet ketua berikutnya dan mengusung tema "Meningkatkan Perekonomian Kabupaten Inhu Melalui Peranan UMKM".

"Syarat menjadi Ketua HIPMI, antara lain memiliki kemampuan ekonomi dan juga memiliki kesehatan usaha serta memiliki jiwa leadership," kata Budi.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Inhu Khairizal, Forkopimda Inhu, Ketua BPD HIPMI Inhu Ari, Ketua LAMR Inhu Raja Marwan, Caketum HIPMI Riau Erwin Edison dan Pengurus Cabang HIPMI se-Kabupaten Inhu, Panitia Pelasana dan peserta Muscab.