Akhiri Konflik Politik, Yopi Arianto Mendoakan Rizal Zamzami

Akhiri Konflik Politik, Yopi Arianto Mendoakan Rizal Zamzami

23 April 2021
Yopi Arianto

Yopi Arianto

RIAU1.COM -Mantan Bupati Inhu Yopi Arianto berharap agar konflik politik Pilkada Inhu 2020 segera di akhiri. Bahkan, Yopi mendoakan Rizal Zamzami dan Yoghi Susilo, calon Bupati dan Wakil Bupati Inhu, beserta tim sukses agar sehat selalu.

Pernyataan sikap dewasa dalam berpolitik itu ditunjukan Yopi Arianto usai penetapan hasil Pemungutan Suara Ulang (PSU) TPS 03 Desa Ringin, Kecamatan Batang Gansal yang di selenggarakan oleh KPU Inhu pada hari ini, Jumat 23 April 2021.

"Semoga beliau selalu diberikan kesehatan dan selalu ikhlas menerima hasil putusan saat ini," kata Yopi kepada wartawan, Jumat 23 April 2021.

Yopi menyampaikan semua proses yang telah dilalui dalam Pilkada Inhu 2020 merupakan suatu bentuk pendewasaan dalam demokrasi Inhu.

Sebagai mantan Bupati Inhu dua periode, Yopi mengatakan bahwa hasil Pilkada Inhu sudah sesuai dengan harapannya.
"Yang penting semuanya sudah berjalan dengan baik. Itu yang saya harapkan," sebutnya.

Yopi juga turut mengucapkan terimakasih kepada tiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati Inhu lainnya, yakni Nurhadi - Toni Sutianto (Nurani), Siti Aisyah - Agus Rianto (Syiar), dan Wahyuadi - Supriati (BWS).

Kepada Pasangan Calon (Paslon) Rezita Meylani Yopi - Junaidi Rachmat (Rajut), Yopi mengucapkan selamat atas terpilihnya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Inhu untuk satu periode mendatang.

Tidak lupa Yopi mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga Kabupaten Inhu, Riau yang telah menggunakan hak pilihnya.

"Selamat kepada warga Kabupaten Inhu yang telah memiliki pemimpin baru. Mari sambut seorang Kartini yang akan membawa perubahan bagi Kabupaten Inhu cemerlang," ujar Yopi.

Seperti diketahui bahwa Paslon nomor urut 05 tersebut merupakan peraih suara kedua terbanyak dalam Pilkada Inhu.

Bahkan mereka sempat melayangkan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) terkait keputusan KPU Inhu.

Hingga akhirnya MK memutuskan digelarnya Pemungutan Suara Ulang (PSU) di satu TPS, yakni TPS 03 Desa Ringin, Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Inhu, Riau.