Selasa, 27 Juli 2021

INDRAGIRI-HULU

Marbot di Inhu Ini Temukan 1,5 Kilogram Emas di Toilet Masjid

news24xx


Marbot di Inhu Ini Temukan 1,5 Kilogram Emas di Toilet Masjid Marbot di Inhu Ini Temukan 1,5 Kilogram Emas di Toilet Masjid

RIAU1.COM -Pak Isni (62) warga Kuala Kilan, Kecamatan Batang Cenaku, Kabupaten Inhu, Riau salah satu orang yang paling jujur di muka bumi ini.

Walau dia menemukan logam mulia atau emas seberat 1,5 kilogram dari dalam saku sebuah jaket yang tergantung didalam toilet sebuah mesjid tapi karena emas tersebut bukan miliknya tidak dia ambil dan dijual, melainkan dikembalikan kepada pemiliknya.

Pak Isni, seorang Marbot di Masjid Al-Ikhlas Desa Kuala Kilan tanpa sengaja melihat sebuah jaket yang digantung pemiliknya didalam toilet masjid tersebut pada Ahad 6 Juni 2021 lalu.

Semula Pak Isni tidak merasa curiga apapun dengan jaket tersebut. Kemudian dengan memberanikan diri jaket itu dia ambil untuk disimpan. Tujuannya jika sewaktu-waktu si pemilik jaket kembali dan mengambilnya.
"Setelah saya angkat jaketnya, kok berat. Biasanya kan jaket tidak seberat itu," ujar Pak Isni kepada wartawan, Senin 14 Juni 2021.

Saat diperiksa dan melihat ada emas, Pak Isni langsung menyimpannya di sebuah lemari di masjid tersebut, sambil menunggu pemiliknya datang.
Baca Juga: Komitmen Kepala Rutan Rengat Menjaga Keamanan dan Ketertiban WBP



www.jualbuy.com
Walau hanya dia saja yang menemukan emas itu tapi karena emas itu bukan haknya, Pak Isni sifat polosnya itu tetap akan mengembalikan emas tersebut kepada pemiliknya.

"Seharian saya simpan dan menunggi si pemilik emas itu datang, kemudian pada tengah malamnya pemiliknya datang dan menanyakan kepada saya bila jaketnya tertinggal didalam toilet," beber Pak Isni

Sebelum dikembalikan, Pak Isni meyakini dulu jika orang tersebut benar-benar milik pria tersebut.
Ketika Pak Isni ditanyakan lagi apakah ada niat ingin memiliki emas itu, pikiran jelek itu tidak terlintas didalam pikirannya.
"Saya sering menemukan dompet yang tertinggal di toilet masjid ini tapi saya kembalikan. Karena barang itu bukan milik saya," tegasnya.

Baca Juga: Diduga Ada Praktik 'Kencing' CPO di Rengat Barat Inhu


Pak Isni menambahkan, setelah emasnya kembali, pemiliknya sujud syukur dan langsung memberikan infak ke masjid tersebut sebagai rasa syukurnya.
Konon, jika emas seberat 1,5 kilogram itu jika di uangkan, diperkirakan senilai Rp1,2 miliar, dengan harga pasaran emas saat ini.





loading...
Loading...