Dalam Dua Hari, KPBD Inhu Makamkan 8 Orang Akibat Terpapar Covid19

Dalam Dua Hari, KPBD Inhu Makamkan 8 Orang Akibat Terpapar Covid19

14 Agustus 2021
Pemakaman covid/net

Pemakaman covid/net

RIAU1.COM -Dalam dua hari terakhir ini sedikitnya sudah 8 orang yang di makamkan oleh personel Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD) Inhu.

Jumlah korban meninggal dunia akibat terpapar covid19 diwilayah Kabupaten Inhu, Riau terus bertambah akibat semakin maraknya kasus virus mematikan tersebut.

Hal itu disampaikan Koordinator Tim Covid19 KPBD Inhu, Amrianto Rachmat kepada wartawan, Jumat 13 Agustus 2021.

"Didua hari terakhir ini sudah delapan jenazah yang kami makamkan, sesuai protokol covid19. Yang mana, pada hari Rabu kemarin ada empat jenazah dan Kamis besoknya ada empat jenazah lagi yang kami makamkan," terangnya.

Dikatakannya, pada hari itu tim covid19 KPBD Inhu masih terus bersiaga untuk melaksanakan tugas yang diembankan kepada mereka. 

"Kami siap diterjunkan kapanpun selama 24 jam," tegasnya.
Amrianto menyatakan, dengan jabatan sebagai Kasi Kedaruratan KPBD Inhu, dirinya mengimbau kepada seluruh warga Kabupaten Inhu agar selalu berdisiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

"Dengan taat Prokes, Insya Allah, kita dapat terhindar dari virus mematikan tersebut," ujarnya.
Sebagaimana data jumlah angka kematian akibat terpapar covid19 pada tahun 2021, yang disampaikan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Inhu berjumlah 814 orang.

Kadis Dukcapil Inhu, Syaiful Bahri menjelaskan, sebagaimana data yang ada, jumlah kematian di Kabupaten Inhu yang dilaporkan kepadanya, terhitung sejak Januari - Juni 2021 berjumlah 814 orang.
"Pada tahun 2020 lalu, jumlah kematian akibat covid19 di Kabupaten Inhu sebanyak 1.581 orang," kata Syaiful.