Kamis, 29 September 2022

INDRAGIRI-HULU

Dua Gajah Sumatera Dipindahkan dari Inhu ke Jambi, Ini Penyebabnya

news24xx


Proses pemindahan gajah Proses pemindahan gajah

RIAU1.COM - Akhirnya dua gajah Sumatera dipindahkan awal pekan ini dari Kabupaten Indragiri Hulu ke luar Provinsi Riau. Kedua gajah berjenis kelamin jantan dipindahkan ke sebuah daerah konservasi di Provinsi Jambi.

Baca Juga: Bupati Inhu Lantik Rektor ITB Indragiri

Dua Gajah yang dipindahkan tersebut awalnya berada di Desa Teluk Sungkai, Kecamatan Kuala Cenaku, Kabupaten Indragiri Hulu. Dua gajah tersebut sudah berada di lokasi ini sejak bulan Februari 2022.

Bersama para pihak Balai Besar KSDA Riau, Pemerintah Daerah Indragiri Hulu, TNI, Polri, BPBD Kabupaten Indragiri Hulu serta masyarakat  aktif melakukan mitigasi dan pemantauan serta upaya pengamanan dua ekor Gajah dispersal yang berada di Kabupaten Indragiri Hulu kurang lebih selama 3 bulan. 

"Kita bersama sama melakukan upaya translokasi dua Gajah Jantan yang dispersal ini," kata Plt. Kepala Balai Besar KSDA Riau,  Fifin Arfiana Jogasara Selasa (24/5/2022).

Baca Juga: Danrem 031/WB Kunker ke Kodim 0302/Inhu, Tinjau Pelaksanaan Donor Darah

"Dilepasliarkan di salah satu daerah di Jambi. Dimana disana kekurangan gajah jantan," ucap Kepala Bidang Wilayah I BBKSDA Riau, Andri Hansen.*





loading...
Loading...