Baru Diresmikan, Kantor Cabang Disdik Riau di Inhu Termewah se-Riau

Baru Diresmikan, Kantor Cabang Disdik Riau di Inhu Termewah se-Riau

2 September 2023
Peresmian Kantor Cabang Disdik Riau di Inhu

Peresmian Kantor Cabang Disdik Riau di Inhu

RIAU1.COM - Kantor Cabang Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau Wilayah IV yang berada di Indragiri Hulu (Inhu) akhir pekan ini diresmikan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar.

Gubernur Syamsuar menyampaikan bahwa Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV merupakan kantor yang paling bagus di antara kantor cabang wilayah yang ada di Provinsi Riau.

"Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV merupakan kantor paling mewah dari kantor-kantor cabang yang ada di daerah lainnya," kata Gubernur Syamsuar saat peresmian.

Oleh karena itu dengan jumlah 23 pekerja yang ada, diharapkan kantor tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Orang nomor satu di Riau itu menekankan bahwa kantor yang bagus harus sesuai dengan kinerja yang dilakukan. 

"Harapan kami, semakin bagus kantornya maka semakin bagus pula kinerjanya. Kantor di daerah lain tidak ada yang seperti ini, kalau tidak percaya coba saja cek. Di Siak aja masih numpang kantornya" ujarnya.

"Dibangunnya kantor cabang tersebut tentunya dalam rangka memicu semangat agar kedepan bisa bekerja lebih baik," imbuhnya. 

Bersamaan dengan itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Aristo Yusri menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Riau Syamsuar yang telah berkenan hadir untuk meresmikan kantor tersebut. 

Selanjutnya ia juga menjelaskan sejarah dibangunya Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV. Dikatakannya bahwa, sebelumnya kantor tersebut merupakan kantor Samsat tahun 2012 lalu. Namun setelah dibangun kantor Samsat yang baru maka kantor tersebut terbengkalai. 

"Sempat juga dipakai Kesbangpol kira-kira setahun, setelah itu bangunan itu terbengkalai sehingga menjadi semak belukar," katanya

"Namun awal tahun 2023 berkat kebijakan pak Gubernur Syamsuar maka dilakukanlah revitalisasi oleh dinas PUPR Provinsi Riau sehingga jadilah bangunan yang cukup megah seperti ini," tambahnya. 

Ia menyampaikan bahwa beberapa minggu ini setelah menempati kantor tersebut merasa terdapat kenyamanan dalam bekerja, yang mana sebelumnya ia dan kawan-kawan merasa bekerja dalam kantor rasa ruko. 

"Alhamdulillah sekarang sudah bekerja di kantor, sudah ada ruang -ruang yang tersedia seperti ruang Kacab, Kasi, dan sebagainya," ucapnya penuh syukur. 

"Semoga dengan kantor yang baru ini dapat meningkatkan dedikasi, tanggung jawab dan loyalitas kami dalam melayani masyarakat, khususnya dalam memajukan pendidikan di negeri ini,"tutur dia.*