Danrem 031/WB ke Inhu, Serahkan Kunci Program RLH

Danrem 031/WB ke Inhu, Serahkan Kunci Program RLH

13 Desember 2022
Danrem serahkan kunci program RLH

Danrem serahkan kunci program RLH

RIAU1.COM -Danrem 031/WB Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung langsung menyerahkan kunci rumah kepada Safi’i (41) warga Dusun Rambahan Desa Pekan Heran, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Inhu, Selasa (13/12) sekira pukul 14.00 WIB.

Yang mana, pembangunan Rumah Layak Huni (RLH) tersebut hasil proses bedah dari TNI, sebagai bagian dari arahan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurahman.
Dalam sambutan KASAD yang dibacakan Danrem mengatakan, program peduli warga miskin dan salah satunya adalah dengan melakukan bedah rumah sejumlah warga yang belum punya rumah layak.

Kegiatan ini juga adalah bagian dari program amanah Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, program Rumah Layak Huni (RLH) diaplikasikan seluruh Babinsa di Indonesia.

“Program dengan mengangkat tema “Babinsa Masuk Keluarga” adalah program nasional,” kata Danrem daalam sambutannya.
Sebab, TNI AD harus tahu dan empati kepada masyarakat dalam membantu Pemerintah Daerah meringankan beban warga.
Secara nasional, ada 60 titik seluruh Indonesia secara serentak menjadi sasaran 2022. Semua kegiatan adalah untuk rakyat.

“Alhamdulillah, semua berjalan sesuai harapan,” ujarnya.
Ditambahkannya, program bedah rumah sudah berjalan lancar. Sesuai program nasional, seluruh Babinsa mengoptimalkan kegiatan tersebut. “Babinsa Masuk Dapur” adalah motto kegiatan, guna untuk mengecek warga masih masak atau tidak.

Seperti di Kabupaten Inhu, lanjutnya, atas laporan Dandim 0302/Inhu, kondisi ekonomi masyarakat masih stabil. Oleh karena itu, program yang cocok adalah dengan kegiatan bedah rumah warga.

“Alhamdulillah, satu rumah untuk Safi’i berhasil di bangun,” ujarnya.
Program ini secara nasional dalam rangka memberikan perhatian kepada masyarakat Indonesia. Selain itu, ada pemberian bantuan kepada sejumlah warga Desa Pekanheran.

"TNI sangat berharap dukungan semua pihak agar program pembangunan RLH berjalan lancar kedepannya," tandasnya.
Pada kesempatan itu, warga Desa Pekanheran,  Safi’i mengatakan sangat bersyukur atas program TNI.
“Setelah diberikan kunci, sangat bahagia,” sebutnya.

Sementara itu, Dandim 0302/Inhu Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo menyambut kedatangan rombongan Danrem 031/WB dan menuju lokasi bedah rumah.

Sebelum penyerahan kunci, hasil proses bedah rumah, Danrem 031/WB, Dandim 0302/Inhu dan Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso dan Instansi terkait mengikuti acara virtual dari KASAD.
Bahkan, ratusan masyarakat Kabupaten Inhu yang sejak pagi sudah menunggu di lokasi ikut menyaksikan proses pembangunan Rumah Layak Huni (RLH) di Desa Pekanheran.