MTQ Ke-41 Provinsi Riau Ditutup, Tuan Rumah Peringkat 10

MTQ Ke-41 Provinsi Riau Ditutup, Tuan Rumah Peringkat 10

19 November 2023
Penutupan MTQ Ke-41 Provinsi Riau

Penutupan MTQ Ke-41 Provinsi Riau

RIAU1.COM - Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Setdaprov Riau, Masrul Kasmy menutup Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XLI tingkat Provinsi Riau, di Kota Rengat Indragiri Hulu, Sabtu Malam (18/11/2023) . 

Memperlombakan sepuluh cabang pada MTQ kali ini, membuat Kabupaten Bengkalis berhasil menjadi juara umum.

Bengkalis berhasil menjadi juara umum dengan nilai 82 poin, disusul Pekanbaru 64 poin, Rokan Hilir 53 poin, Indragiri Hilir 42 poin, Dumai 39 poin, Kampar 37 poin, Pelalawan 36 poin, Rokan Hulu 23 poin, Kepulauan Meranti 21 poin, Indragiri Hulu 20 poin, Siak 20 poin dan Kuantan Singingi 17 poin.

Bupati Bengkalis melalui Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso menerima langsung Piala Bergilir Juara Umum MTQ tersebut dari Plt Gubernur Riau yang diwakili Asisten I Setda Provinsi Riau.

Yang lebih membanggakan lagi bagi Kafilah Kabupaten Bengkalis salah satu Qari Kabupaten Bengkalis Muhammad Firdaus, juga ditetapkan sebagai Qori terbaik pada perhelatan MTQ Ke-41 Tingkat Provinsi Riau.

Usai menerima piala bergilir, Wakil Bupati Bengkalis memberikan ucapan selamat dan tahniah kepada Kafilah Kabupaten Bengkalis yang berhasil sebagai juara, sembari berpesan jangan pernah merasa puas dengan perstasi yang diraih, terus tingkatkan prestasi untuk mengejar cita-cita yang lebih tinggi.

Loading...

"Ini menjadi suatu prestasi yang bersejarah bagi Kabupaten Bengkalis. Pasalnya di masa kepemimpinan Bupati Bengkalis Kasmarni dan Wakil Bupati H Bagus Santoso, capaian keberhasilan para peserta berada di garis maksimal, yang mampu 'menaklukkan' 11 Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau," Tuturnya.

Bagi yang belum berhasil meraih juara pada MTQ tahun ini lanjut Bagus, teruslah berlatih dan jangan putus asa, dalam bertanding menang dan kalah sudah biasa. Karena kegagalan adalah kemenangan yang tertunda.

“Jadikan pengalaman mengikuti MTQ ini sebagai cambuk untuk menempa semangat dan kembali mengasah kemampuannya sehingga di moment MTQ berikutnya kita bisa mempertahankan juaranya lagi,” tukasnya.*