Pembukaan MTQ Riau Semarak dan Lancar, Inhu Diapresasi Plt Gubri

Pembukaan MTQ Riau Semarak dan Lancar, Inhu Diapresasi Plt Gubri

12 November 2023
Pembukaan MTQ tingkat provinsi Riau di Indragiri Hulu

Pembukaan MTQ tingkat provinsi Riau di Indragiri Hulu

RIAU1.COM - Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) diapresiasi Pelaksana Tugas (Plt) Gubri, H Edy Natar dalam melaksanakan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-41 tingkat Provinsi Riau.

Apresiasi tersebut disampaikan Plt Gubri saat memberikan sambutan pada Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-41 tingkat Provinsi Riau. Sabtu (11/11) di Tepian Danau Raja, Kota Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau. 

"Alhamdulillah, MTQ ke-41 tingkat Provinsi Riau yang diawali dari berbagai kegiatan  berhasil dilaksanakan dengan baik, semarak dan lancar. Maka itu saya yang juga mewakili Pemerintah Provinsi Riau mengapresiasi setinggi-tingginya untuk Kabupaten Inhu," kata Plt Gubri.

Lalu Plt Gubri juga mengucapkan rasa bangga kepada seluruh masyarakat Inhu, kafilah, dewan hakim, serta panitia lainya yang telah sungguh-sungguh mempersiapkan kegiatan dengan baik.

"Saya mengharapkan melalui MTQ ini mampu menciptakan generasi qurani memiliki akhlak yang tinggi, sebagai bekal di akhirat kelak. Terutama bagi generasi di Kabupaten Inhu, sesuai tema MTQ Ke-41 "Merajut Generasi Qur'ani Menuju Indragiri Berilmu Amaliah," harapnya.

Dia juga menegaskan kepada dewan hakim serta panitia lainya, untuk  mengedepankan keadilan yang seadil-adilnya dalam memberikan penilaian.

"Artinya, selain untuk meningkatkan minat dalam membaca alquran juga sebagai prestasi ke depan, hingga ke tingkat nasional maupun internasional," tuturnya.*