Pemilu Usai, Bupati Kuansing Geser Puluhan Pejabat

Pemilu Usai, Bupati Kuansing Geser Puluhan Pejabat

3 Maret 2024
Pejabat baru yang dilantik Bupati Kuansing, Suhardiman Amby

Pejabat baru yang dilantik Bupati Kuansing, Suhardiman Amby

RIAU1.COM - Sebanyak 61 orang pejabat eselon III dan IV baru dilantik Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Suhardiman Amby.

Pelantikan pejabat eselon III dan IV dilakukan di Kecamatan Inuman, Sabtu (2/3/2024) malam. 61 orang ini terdiri atas pejabat eselon III sebanyak 32 orang dan eselon IV sebanyak 29 orang.

Suhardiman juga melantik ulang dua pejabat yang pada pelantikan sebelumnya tidak hadir. Yakni, Yuhendra sebagai Kabag Persidangan dan Perundang-undangan Sekretariat DPRD Kuansing dan Jevrian Afriadi sebagai Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Kemudian, Suhardiman melantik Marel Hendra sebagai Kepala Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ). Posisi ini kosong setelah Budiarto meninggal dunia.

Tasrum dilantik sebagai Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kuansing, menggantikan Novrion yang dilantik sebagai Sekretaris Tanaman Pangan Holtikultura dan Ketahanan Pangan.

Posisi Kasubag Protokol yang ditinggal Tasrum diisi oleh Dewi Riana Artaty yang berasal dari fungsional Diskominfo.

Selanjutnya, Dody Fitrawan dilantik sebagai Sekretaris Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dissos PMD) menggantikan Agus Iswanto yang dilantik sebagai Sekretaris Bapenda. 

Sekretaris Bappeda sebelumnya dijabat Saprianto dan kini menjadi fungsional umum. Sedangkan Sekretaris Dinas Perikanan dijabat oleh Irfansyah. Namun, Irfansyah tidak hadir saat pelantikan.

Bupati juga melantik Zamri sebagai Camat Inuman. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Camat Kuantan Hilir Seberang (KHS). Ditinggal Zamri, Suhardiman menunjuk Asisten I dr Fahdiansyah sebagai Plt Camat KHS.

Andhi Samsul yang sebelumnya menjabat Kabid Pelayanan Kesehatan Diskes Kuansing dilantik sebagai Camat Logas Tanah Darat. Ia menggantikan Yepnedi yang pindah sebagai Kepala Bidang Holtikultura Dinas Tanaman Pangan. Sedangkan Kabid Yankes dijabat oleh Raja Sriani.

Hevi Heri Antoni dilantik sebagai Camat Singingi Hilir, tukar tempat dengan Nasrul sebagai Kabid Komunikasi Diskominfo Kuansing. Lalu, Helma Muliani dilantik sebagai Kabid P2P Diskes Kuansing, posisinya sebagai Kabid SDK digantikan oleh Aldeni Marizon.

Pergeseran juga dilakukan di RSUD Telukkuantan. Suhardiman melantik Eko Kapriantoni sebagai Kabid Pelayanan Non Medis menggantikan Ester Sastraningsih. Ester menjadi fungsional umum.*